Peduli Berbagi

Di Tengah Pandemi Alumni SMA Negeri 4 Semarang Angkatan 2021 Bagikan Beras 1,75 Ton

Di Tengah Pandemi Alumni SMA Negeri 4 Semarang Angkatan 2021 Bagikan Beras 1,75 Ton

Salah satu alumni SMA Negeri 4 Semarang Angkatan 2021 secara simbolis menyerahkan bantuan beras diterima Kepala SMA N 4 Semarang, Dra.Wiji Eny Ngudi Rahayu, M.Pd.

SEMARANG AKTUALDETIK.COM - Guna menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama dengan saling membantu dan berbagi satu sama lain maka kita sebagai makhluk sosial, ditakdirkan untuk hidup bersama sehingga kita dapat berbuat sesuatu yang dibutuhkan orang lain.

Untuk menumbuhkan rasa saling membantu dengan berbagi terhadap orang lain yang membutuhkan bantuan, maka kita dapat melakukan kepedulian untuk berbagi antar sesama dalam bentuk apapun yang dapat bermanfaat bagi yang membutuhkannya.

Hal inilah yang dilakukan Alumni SMA Negeri 4 Semarang angkatan tahun 2021 dengan menggelar kegiatan Peduli berbagi untuk sesama dengan membagikan beras sebanyak 1,75 ton yang bertempat di Aula Utama Sekolah, jalan Karangrejo raya 12 A Srondol Wetan Banyumanik, Kota Semarang Selasa (27/7/2021).

Kegiatan Peduli Berbagi yang dilakukan alumni angkatan 2021 sebagai pengganti wisuda yang khususnya tahun 2021 ditiadakan dikarenakan masih dalam masa pandemi covid 19 yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

Waka Kesiswaan SMA Negeri 4 Semarang, Aunur Rofiq, S.Ag menuturkan ditengah pandemi covid-19 yang belum menunjukkan tanda tanda kapan berakhir, telah ditunjukkan siswa siswa alumni SMA Negeri 4 Semarang angkatan 2021 khususnya yang mempunyai kepedulian yang sangat luar dengan menggelar kegiatan sosial Peduli Berbagi antar sesama," ucapnya.

Menurutnya peduli berbagi yang dilakukan dengan membagikan beras kepada seluruh karyawan non ASN, cleaning servis dan Guru non ASN serta Siswa miskin dan beberapa Panti Asuhan sekaligus warga dilingkungan RW 07 sekitar lingkup SMA Negeri 4 Semarang.

Khusus SMA Negeri 4 dibagikan kepada office boy,guru dan karyawan non ASN 80 sak beras, dibeberapa Panti Asuhan juga dibagikan sebanyak 30 sak beras, lalu keluarga anak didik 90 sak serta warga RW 07 lingkup SMA N 4 sebanyak 150 sak beras jadi total 1,75 ton beras.

"Ini capaian prestasi yang luar biasa bagi anak anak semua semoga yang diikhtiarkan anakanak alumni semua sebagai bekal kalau mereka nanti menjadi orang sukses mempunyai karakter peduli terhadap sesama saling membantu, saling merimgankan beban antar satu dengan lainnya tanpa melihat agama,suku dan ras, semuanya wajib kita tolong," terang Rofiq

Inilah harapan kita kedrpan berbagi dan peduli kepada siapapun.Tentunya ini juga arahan dari Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Semarang Dra. Eiji Eny Ngudi Rahayu, M.Pd bahwa ini saat yang tepat karena kondisi pandemi saat ini," terangnya.

Rofiq menambahkan karena situasinya dalam PPKM darurat dalam pendistribusian beras kita kedepankan protokol kesehatan yang ketat dengan memakai masker, jaga jarak dan tidak berkerumun itu harga mati yang tidak boleh ditawar.

"Pembagian beras pada warga RW 07 setempat diambil oleh perwakilan pengurus RW yang sebelumnya sudah berkoordinasi dengan pihak alumni SMA N 4. Untuk penyaluran ke Panti Asuhan, dari pihak panitia dari alumni yang mengantarkan ke tempatnya masing masing, jadi tidak melibatkan banyak personel," papar Rofiq.

Sebagai pengganti wisuda siswa siswi alumni SMA Negeri 4 Semarang angkatan 2021 telah memberikan cindera mata maupun bantuan bagi Sekolah berupa seperangkat sound system, Kas untuk OSIS adik kelas kemudian kenang kenangan bagi seluruh guru dan karyawan berupa kain dan payung, untuk office boy, karyawan dan guru non ASN berupa kain dan beras lalu untuk keluarga peserta didik dan warga RW 07 Srondol Wetan Banyumanik, beberapa Panti Asuhan disekitar lingkup SMA Negeri 4 Semarang.

   # Taufiq

Bagi masyarakat yang memiliki informasi atau mengetahui kejadian/peristiwa dimanapun atau ingin berbagi foto dan video, silakan dikirim ke nomor WA:  0812 6830 5177 - Atau EMAIL redaksi : aktualdetik19@gmail.com.
JANGAN LUPA 
Mohon dilampirkan data pribadi.

Komentar Via Facebook :