Hewan Qurban

Mushalla Al-Mubin Laksanakan Qurban Hewan Sebanyak 65 Ekor Kambing dan 6 Ekor Sapi

Mushalla Al-Mubin Laksanakan Qurban Hewan Sebanyak 65 Ekor Kambing dan 6 Ekor Sapi

Penyembelihan hewan Qurban dilaksanakan di lapangan Bola kaki yang bertepatan di belakang Mushalla Al-Mubin

BENGKALIS AKTUALDETIK.COM - Selasa 20/07/21. Pelaksanakan sholat Idul Adha di mushalla Al-Mubin terlaksana dengan penuh hikmah serta mengikuti Prokes covid 19 degan mencuci tangan menggunakan masker dan pengecekan suhu tubuh.

Salat Idul Adha ini di pimpin langsung oleh imam Ustadz Asfar Hamidi beserta Khatid nya yaitu Letkol Inf. Lizardo Gumay, serta Bilal Riu anugrah.

Sementara itu tidak lupa juga Dandim 0303 Bengkalis Bapak Letkol Inf.Lezardo Gumay menyampaikan ceramah serta tausiah dalam Menyambut Hari raya Idul Adha 1442 H di Mushalla Al-Mubin dengan penuh hikmah hingga selesai.

Setelah selesai menjalankan Salat Idul Adha berjamaah di mushalla Al-Mubin yang berada dijalan antara Gg.Sidomulyo RT 01/06 Desa senggoro Kec. Bengkalis. Para warga dan jamaah melaksanakan ibadah Penyembelihan hewan Qurban.

Penyembelihan hewan Qurban dilaksanakan di lapangan Bola kaki yang bertepatan di belakang Mushalla Al-Mubin tersebut, pada tahun ini mushala Al-Mubin menjalankan sejumlah hewan Qurban berupa 65 ekor kambing dan 6 ekor sapi.

Sedangkan 65 kambing nantinya akan kita bagi-bagikan dan disalurkan ke Mushalla-mushalla dan masjid-masjid  yang berada di wilayah kecamatan Bengkalis dan Bantan sekitar nya.

Sementara itu untuk Mushalla Al-Mubin sendiri masing-masing hewan Qurban 6 ekor sapi dan 5 ekor kambing, untuk mushalla Al-Mubin sendiri untuk daging hewan Qurban akan kita bagikan semua sesuai dengan jumlah yang sudah dibagikan berdasar kupon pada sebelumnya kepada beberapa jumlah KK.

Kemudian nantinya akan kita bagikan juga diluar jamaah dan warga Mushalla Al-Mubin dan ini nanti nya akan kita kondisikan sesuai dengan jumlah perolehan kupon daging nanti akan ditukar ke panitia.

Setelah selesai pelaksanaan pemotongan dan penimbangan bisa kita salurkan kepada masyarakat yang menerima dari jumlah jumlah yang sudah di tentukan.

Tentunya ini merupakan sebuah anugerah dari Allah SWT yang tentunya kita berharap mudah-mudahan di lipat gandakan amal dan ibadah nya semoga mendapat kan kesehatan dan panjang umur untuk serta meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah semata," ucap salah satu pengurus Mushalla al-Mubin Sdr Ibnu hajar atau sapaan Bang Benu.

Tak lupa beliau pun mengucapkan ribuan terimakasih ke segenap warga dan jamaah serta pengurus mushalla al-mubin yang mana secara bersama-sama bergotong royong dalam melaksanakan proses penyembelihan dan pemotongan daging hewan Qurban sehingga terbagikan dan tersalurkan ke penerima penerima daging Qurban pada tahun ini hingga selesai," pungkas Bang Benu keseluruh pengurus Mushalla Al-Mubin.


Bagi masyarakat yang memiliki informasi atau mengetahui kejadian/peristiwa dimanapun atau ingin berbagi foto dan video, silakan dikirim ke nomor WA:  0812 6830 5177 - Atau EMAIL redaksi : aktualdetik19@gmail.com.
JANGAN LUPA 
Mohon dilampirkan data pribadi.

Komentar Via Facebook :