Organisasi Pers

Rapat Pembentukan DPC Serikat Pers Republik Indonesia, Jonsen Tampubolon Terpilih Ketua

Rapat Pembentukan DPC Serikat Pers Republik Indonesia, Jonsen Tampubolon Terpilih Ketua

Foto : Rapat Pembentukan Kepengurusan DPC Serikat Pers Republik Indonesia Kabupaten Siak

PEKANBARU AKTUALDETIK.COM - Rapat pembentukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) Kabupaten Siak berjalan sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Kamis, 2021.

Rapat yang digelar di King Coffe Kecamatan Kandis itu dihadiri puluhan wartawan dan owner perusahaan Pers di lingkungan kabupaten Siak. Dikabarkan, bahwa dari hasil rapat tersebut, terpilih sebagai Ketua DPC - SPRI Kabupaten Siak adalah Jonsen Tampubolon, SE dari media online Nuansarealitanews, dengan jabatan Kepala Perwakilan. 

Diketahui sebelumnya, bahwa Pembentukan organisasi Pers SPRI di tingkat kabupaten itu berawal dari sosialisasi yang dilakukan DPD - SPRI Provinsi Riau, dimana Ketua DPD - SPRI Provinsi Riau, Feri Sibarani, STP, kerap mendengar berbagai masalah atas kehidupan insan Pers di kabupaten Siak, terkait dengan tugas jurnalistik dan pemberitaan yang kurangnya perlindungan dari organisasi Pers sebagaimana diatur didalam Pasal 8 UU Nomor 40 tahun 1999 Tentang Pers. 

, "Semangat kami lahir untuk membentuk Dewan Pimpinan Cabang SPRI Kabupaten Siak, berkat dorongan Pimpinan SPRI di Provinsi Riau, yakni Feri Sibarani, yang selalu aktif untuk memberi pembekalan dan arahan yang positif dalam profesi Pers yang sudah lama kita geluti ini, " Ujar Sekretaris terpilih, Parlindungan Tambunan di Kandis Siak. 

Parlindungan juga mengatakan bahwa dirinya bersama rekan-rekan Pers lainnya di Kabupaten Siak, kerap mendengar nama SPRI sangat aktif dan terdepan sejak dulu di Indonesia dalam hal melawan segala tindakan kriminalisasi terhadap Pers Nasional. 

,"Kita sudah lama mendengar nama SPRI ini, paling terdepan dan pro aktif untuk membela nasib wartawan, kita buka aja di google, nama SPRI langsung muncul berbagai berita terkait upaya SPRI di Pusat menentang keras segala tindakan oknum-oknum atau semua pihak yang menghambat kebebasan kehidupan Pers," Lanjut Parlindungan. 

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua terpilih, Jonsen Tampubolon. Usai rapat pembentukan DPC SPRI itu, kepada wartawan mengatakan, dirinya mengucapkan terimakasih banyak kepada rekan-rekan sejawatnya di Kabupaten Siak, yang telah memberi kepercayaan mempimpin DPC SPRI Siak ke depan. 

,"Pertama saya ucapkan banyak terimakasih kepada semua rekan-rekan Pers dari kabupaten Siak, yakni dari kecamatan Minas, Kandis, dan Perawang, yang telah bersedia bergabung dalam satu semangat di SPRI untuk memperjuangkan kehidupan Pers yang merdeka dan bebas salam menjalankan tugasnya sebagaimana diatur didalam UU Pers," Sebut Jonsen. 

Jonsen melanjutkan, bahwa SPRI yang di pimpin nya di kabupaten Siak, diharapakan dapat bekerja sama dengan semua pihak, terutama Pemerintah, DPRD, Kepolisian, TNI, Tokoh Masyarakat, Tokoh Politik, Agama dan budaya. 

, "Kita berharap Organisasi Pers yang kami pimpin akan berkontribusi banyak kepada Negara melalui tugas-tugas jurnalistik, dimana kami akan menyajikan berbagai infomrmasi penting, seputar kabupaten Siak, termasuk melakukan kontrol sosial, mendorong supremasi hukum, keadilan, demokrasi, dan pembangunan di semua sektor dan swasta," Urai Jonsen mantab. 

Menurut Jonsen, langkah selanjutnya atas terpilihnya dirinya sebagai Ketua DPC SPRI Kabupaten Siak adalah tinggal menunggu proses penetapan Surat Keputusan (SK) susunan pengurus dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) SPRI di Jakarta, melalui koordinasi DPD - SPRI dari Provinsi Riau. 

, "Harapan kami, segera bisa dilantik secepatnya, tergantung prosesnya, kami selalu siap mendapatkan arahan dari pimpinan kami di DPD - SPRI Provinsi Riau melalui Feri Sibarani," Pungkas Jonsen.

(Ishak)

Bagi masyarakat yang memiliki informasi atau mengetahui kejadian/peristiwa dimanapun atau ingin berbagi foto dan video, silakan dikirim ke nomor WA:  0812 6830 5177 - Atau EMAIL redaksi : aktualdetik19@gmail.com.
JANGAN LUPA 
Mohon dilampirkan data pribadi

Komentar Via Facebook :