Harga kebutuhan Pokok Naik

Jelang Lebaran Harga Kebutuhan Meroket, Ibu Rumah Tangga Menjerit

Jelang Lebaran Harga Kebutuhan Meroket, Ibu Rumah Tangga Menjerit

Hari ke-13 ramadhan, kebutuhan pokok dikota Gurindam perlahan merangkak naik

TANJUNGPINANG AKTUALDETIK.COM - Hari ke-13 ramadhan, kebutuhan pokok dikota Gurindam perlahan merangkak naik. Hasil cros cek Aktualdetik.com kepasar Bintan Centre, Selasa, 27-4-2021, batu 9, harga daging ayam perkilonya mencapai Rp 40 ribu yang diperkirakan akan terus melambung. Sebelumnya masih di angka Rp 36 ribu. 

Harga kebutuhan pokok lainnya beserta komoditas sayuran seperti cabe dan lain-lain ikut perlahan naik. 

Hal ini sangat disayangkan oleh Said Ali Sukri atau yang karib disapa Sasjoni. Ia sangat menyayangkan kenaikan harga Ayam yang cukup cepat.

"Kemarin masih Rp.32 ribu, sekarang tahu-tahu sudah Rp. 40 ribu. Wali kota Sebagai user Kota ini. Benar-benarlah  kontrol Harga Pangan Bersama Tim Nya utk Mengetahui Persoalan Di Pasar," harapnya.

Masih sasjoni ia juga berharap pemerintah jangan terfokus hanya masalah covid namun lupa dengan persoalan kenaikan harga kebutuhan hidup.

"Jangan Kita terap kan kebijakan lain, tapi kita lupa dgn Kewajiban. Masyarakat khususnya ibu-ibu yang Dengan berat Hati Harus Belanja dengan Kondisi Pandemi, Utk kebutuhan keluarga. Sementara pendapatan masyarakat lemah, daya beli tinggi," katanya lagi.

Ia berharap Pemerintah bisa melakukan kontrol harga di pasar agar kebutuhan hidup tidak naik dengan semena-semena.

Lina, ibu rumah tangga yang disapa Aktual saat berbelanja mengaku kenaikan harga kebutuhan hidup memang biasa terjadi disaat jelang lebaran. "Harga naik itu sudah biasa, mbak. Bentar lagi harga ayam semakin tinggi. Tapi mau gimana lagi. Kita butuh, ya dibeli juga mesti harga tinggi," tukasnya.

Sementara itu Kadis Perindustrian dan Perdagangan ( Desperindag ) kota Tanjungpinang, Atmadinata, dikonfirmasi terpisah tidak menjawab media ini. Konfirmasi yang dikirim media ini tidak dijawab hingga tulisan ini sampai kemeja redaksi.

 (Lan)

Bagi masyarakat yang memiliki informasi atau mengetahui kejadian/peristiwa dimanapun atau ingin berbagi foto dan video, silakan dikirim ke nomor WA:  0812 6830 5177 - Atau EMAIL redaksi : aktualdetik19@gmail.com.
JANGAN LUPA 
Mohon dilampirkan data pribadi.

Komentar Via Facebook :