61 unit motor telah diamankan Polisi

Respon Cepat Keluhan Masyarakat Terkait Maraknya Balapan Liar

Respon Cepat Keluhan Masyarakat Terkait Maraknya Balapan Liar

Tim Gabungan Dit lantas, Brimob dan juga Polres Gorontalo melaksanakan patroli di Sepanjang jalan GORR

GORONTALO AKTUALDETIK.COM -Menyikapi keluhan masyarakat atas maraknya aksi balap liar di kawasan GORR (Gorontalo Outer Ring Road) yang juga viral videonya di media sosial, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, SIK.,M.Si.,M.M merespon dengan cepat dengan memerintahkan jajarannya untuk melakukan upaya preemtif, preventif dan juga represif atas keluhan masyarakat tersebut.

Hasilnya pagi tadi, Kamis (15/4/2021) Gabungan Dit Lantas, Brimob dan juga Polres Gorontalo melakukan kegiatan kepolisian dan berhasil mengamankan sebanyak 61 (enam puluh satu ) unit kendaraan roda dua yang terbukti melakukan pelanggaran.

Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono, SIK diruang kerjanya.

“Adanya keluhan masyarakat atas aktifitas kaum muda-mudi yang melakukan balap liar di kawasan GORR yang juga sempat diposting di media sosial Quick Respon Polda Gorontalo, langsung direspon oleh Polda Gorontalo dimana tadi pagi mulai pukul 05.00 Wita tim Gabungan Dit lantas, Brimob dan juga Polres Gorontalo diturunkan untuk melaksanakan patroli di Sepanjang jalan GORR, Jalan Tibawa, sepanjang jalur Patung Habibi, dan hasilnya sebanyak 61 Unit kendaraan roda dua berhasil diamankan dari pemiliknya dan dilakukan penegakkan hukum dengan Tilang,” Jelasnya.

Wahyu katakan bahwa pelanggaran yang dilakukan antara lain tidak menggunakan helm, menggunakan knalpot tidak standar (brong), tidak memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan dan juga berbonceng lebih dari dua orang.

“Selain ditilang, terhadap para pelanggar dikumpulkan di Polres Gorontalo dan diberikan pembinaan oleh Kapolres Gorontalo AKBP Ade Permana dan yang ditemukan berkerumun di area GORR dibubarkan serta dihimbau kembali ke rumah masing-masing,” Kata Wahyu.

Selanjutnya Wahyu menghimbau kepada seluruh masyarakat Gorontalo terutama kaum muda-mudi agar mengisi bulan Ramadhan dengan hal-hal yang positif.

“Bulan Ramadhan adalah bulan yang baik untuk memperbanyak ibadah, jangan melakukan kegiatan yang kontraproduktif yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain, selain itu saat ini kita masih dalam pandemi Covid19, oleh kerena itu jauhi kerumunan dan tetap disiplin terhadap protokol kesehatan,” imbau Wahyu.

Irfan Liputo
Sumber:Humas Polda Gorontalo

Bagi masyarakat yang memiliki informasi atau mengetahui kejadian/peristiwa dimanapun atau ingin berbagi foto dan video, silakan dikirim ke nomor WA:  0812 6830 5177 - Atau EMAIL redaksi : aktualdetik19@gmail.com.
JANGAN LUPA 
Mohon dilampirkan data pribadi.

Komentar Via Facebook :