Upacara piodalan

Nemonin Purnama Kedasa Polres Klungkung Laksanakan Persembahyangan Bersama Pada saat Piodalan

Nemonin Purnama Kedasa Polres Klungkung Laksanakan Persembahyangan Bersama Pada saat Piodalan

Polres Klungkung beserta keluarga mengikuti persembahyangan bersama saat upacara piodalan di Pura Mandara Kusuma Polres Klungkung

BALI AKTUALDETIK.COM - Nemonin Purnama Sasih Kedasa personil yang beragama hindu di Polres Klungkung beserta keluarga mengikuti persembahyangan bersama saat upacara piodalan di Pura Mandara Kusuma Polres Klungkung, bertepatan dengan Purnama Sasih Kedasa, Minggu, 28/3/2021.

Tonton VIDEO: https://youtu.be/wp5tzNTzfck

Sebelum puncak acara, sehari ini sebelumnya telah dilaksanakan ngayah kerja bakti bersama sebagai persiapan upacara piodalan dengan membuat penjor, memasang wastra dan mendak tirta ke Pura Besakih, segala mempersiapkan segala sarana prasarana yang diperlukan dalam upacara piodalan ini Piodalan di Pura Mandara Kusuma Polres Klungkung, dipuput oleh Ida Pedanda Gede Oka Kemenuh, Dawan Kaler, diawali dengan tatabuhan yang dibawakan oleh Anggota Polres Klungklung, Topeng Sida karya yang ditarikan oleh Personil Polres Klungkung.

Tonton VIDEO: https://youtu.be/ASpR3oehJH0

Piodalan di Pura Mandara Kusuma Polres Klungkung merupakan upacara piodalan yang diperingati setahun sekali.

Turut Pedek Tangkil  Wakapolres Klungkung Kompol Luh Ketut Amy Ramayathi Prakasa, S.I.P., M.M.,di damping dan seluruh Pejabat Utama Polres klungkung.

Persembahyangan bersama yang dilaksanakan ini, agar dijadikan kesempatan yang baik untuk memanjatkan syukur atas segala kesehatan dan keselamatan yang telah diberikan Ida Sang Hyang Widi Wasa kepada kita semua.

Upacara piodalan ini  bisa memberikan aura positif bagi seluruh Anggota Polres Klungkung beserta keluarganya dalam melaksanakan tugasnya sebagai Pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat, sehingga tercipta kondisi daerah yang aman, damai dan samti.

Komentar Via Facebook :