Pengukuhan Pengurus Brajamusti

Agus Supriyadi, SH.MH Resmi Nahkodai Padepokan Brajamusti Nusantara Kota Semarang 2021-2024

Agus Supriyadi, SH.MH Resmi Nahkodai Padepokan Brajamusti Nusantara Kota Semarang 2021-2024

Ketua DPC Padepokan Brajamusti Nusantara Kota Semarang, Agus Supriyadi, SH.MH saat menerima SK.

SEMARANG AKTUALDETIK.COM - Guna meningkatkan otoritas keorganisasian serta sumber daya manusia khususnya di kota Semarang, Padepokan Brajamusti Nusantara dibawah Yayasan Kasepuhan Brajamusti  Nusantara ( YKBN ) Semarang, menggelar kegiatan Pengukuhan Pengurus Brajamusti Kota Semarang bertempat di Alfam Resto jalan Pawiyatan luhur selatan IV no 15, Kecamatan Gajarmungkur, Jumat ( 26/3/2021).

Dalam Pengukuhan Pengurus Padepokan Brajamusti Nusantara  yang berkirah pada ilmu kanuragan, kasepuhan serta budaya ini dihadiri Pengurus Pusat, Laskar Perisai Bangsa Brajamusti serta Pembina dan penasehat YKBN.

Ketua Yayasan Kasepuhan Brajamusti Nusantara Slamet Riyanto,SH dalam sambutannya mengatakan brajamusti memberikan wadah budaya jawa agar kebudayaan jawa tetap lestari, Padepokan Brajamusti selalu didepan dalam memberikan kontribusinya pada masyarakat kota Semarang," terangnya.

Menurutnya didalam brajamusti anggotanya tidak hanya kalangan menengah kebawah saja namun banyak juga yang dari kalangan atas. Intinya kita bersatu guyup, rukun. Brajamusti santun punya dedikasi yang tinggi untuk itu kita pertahankan kedepannya," papar Slamet.

Sementara Penasehat YKBN Ari Sunarto menyampaikan ucapkan selamat dan sukses. Untuk membesarkan brajamusti di kota Semarang supaya keluhuran budaya jawa yang kita pelihara sentiasa dapat kita uri uri karena tujuannya supaya kita tidak kehilangan jati diri kita karena banyaknya serbuah budaya asing takut rasikalisme dari asing masuk maka sedapat mungkin kita bendung," terang Ari

"Dengan berdirinya padepokan Brajamusti semoga maju berkembang pesat. Kita selaku anak bangsa untuk menguri uri budaya yang adiluhung dalam mengayomi negara kita tercinta," tutupnya.

Usai sambutan dilanjutkan dengan Pengukuhan Pengurus Padepokan Brajamusti Nusantara Kota Semarang dengan pembacaan sumpah dan janji yang dibacakan oleh Mulya Purba. 

Pada Kesempatan sama Ketua Padepokan Brajamusti Nusantara Kota Semarang terpilih, Agus Supriyadi, SH. MH dalam sambutannya menerangkan organisasi kita kedepan kita harapakan menjadi besar agar bermanfaat bagi masyarakat," jelasnya.

"Kita harus bisa membedakan dengan ormas lain, brajamusti harus santun. Kita punya pedoman memayu hayuning bawono yang memiliki arti menjaga perdamaian dunia. Surodiro Joyiningrat lebur dening pangastuti yang memiliki arti semua angkara murka dan kejahatan akan hancur oleh kebaikan dan kebenaran," tuturnya.

Agus menambahkan "Kita tidak usah takut dalam membasmi kejahatan dalam menegakkan kebenaran. jangan sampai budaya kita hangus di telan bumi.

"Kita lestarikan warisan nenek moyang yang adiluhung tetap berada di Indonesia. karena ada beberapa warisan kita yang berada di negara lain.

Dengan terpilihnya saya sebagai Ketua rekan rekan semua kami harapkan rekan rekan pengurus semua mau nyengkuyung, bekerja sama dalam membesarkan Padepokan Brajamusti Nsantara Kota Semarang kedepannya," pungkasnya.

Susunan Pengurus DPC Padepokan Brajamusti Nusantara Kota Semarang Periode 2021 - 2024

Ketua : Agus Supriyadi.SH.MH

Wakil Ketua

Bidang Organisasi dan Kaderisasi :  Diaz Kuswoyo.

Bidang Hukum : Sucipto,SH

Bidang SDM : Maudlatul Hasanah

Bidang Sosial dan Budaya :
   Erwan Rahmad, S.Pd.

Bidang Humas :
   Muhammad Taufiq S.Pd.

Bidang Laskar : Anom Fajar.

Sektetaris I : Y.Muji Mulyo
                   II : Saptono.

Bendahara  I : Sri Mujiati
                     II : Alesriyanto Lukman.


    # M.Taufiq


Bagi masyarakat yang memiliki informasi atau mengetahui kejadian/peristiwa dimanapun atau ingin berbagi foto dan video, silakan dikirim ke nomor WA:  0812 6830 5177 - Atau EMAIL redaksi : aktualdetik19@gmail.com.
JANGAN LUPA 
Mohon dilampirkan data pribadi.

Komentar Via Facebook :