Pembinaan sebelum mengikuti Seleksi

Kodim Putussibau Siapkan Pemuda Perbatasan Ikuti Seleksi TNI AD TA. 2021

Kodim Putussibau Siapkan Pemuda Perbatasan Ikuti Seleksi TNI AD TA. 2021

Kodim 1206/Putussibau melatih para pemuda dari berbagai daerah di Kabupaten Kapuas Hulu agar lebih siap dalam menghadapi seleksi. Rabu 10/02/2021.

KAPUAS HULU AKTUALDETIK.COM - Minat untuk menjadi seorang prajurit TNI AD terus meningkat di perbatasan. Untuk itu, Kodim 1206/Putussibau melatih para pemuda dari berbagai daerah di Kabupaten Kapuas Hulu agar lebih siap dalam menghadapi seleksi. Rabu 10/02/2021.

Sedikitnya ada 79 orang pemuda mengikuti pelatihan di lapangan bola Uncak Kapuas, Putussibau Utara, yang dibina oleh personel Kodim Putussibau dipimpin Peltu Edi Sarimin.

Pembinaan dilaksanakan setiap hari Senin sampai Jumat, mulai pukul 06:30 WIB hingga 09:30 WIB, dengan materi mulai dari Samapta A (lari) dan Samapta B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges dan Suttle Run.

Komandan Kodim 1206/Putussibau Letkol Inf Jemi Oktis Oil, S.I.P., menyampaikan, pembinaan yang dilakukan sebagai langkah awal sebelum mereka mengikuti seleksi yang sebenarnya. 

Lanjut mengatakan, kegiatan yang di lakukan meliputi pembinaan fisik, pengecekan administrasi dan psikologi. Agar mereka siap mengikuti test nantinya yang diselenggarakan di Ajenrem 121/Abw Sintang.

"Pembinaan ini dilakukan untuk mencari calon prajurit yang handal," ucap Dandim.

Dandim juga mengingatkan kepada pelatih, untuk bertanggung jawab dan fokus melatih para pemuda yang akan mengikuti seleksi agar mendapatkan calon prajurit berkualitas. 

Dandim berpesan kepada para pemuda untuk selalu membina fisik dengan baik, jangan lupa selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar setiap usaha yang kita kerjakan diridhoi dan diberikan jalan yang terbaik bagi kita semua," tandasnya.

 (Pendam XII/Tpr)

Bagi masyarakat yang memiliki informasi atau mengetahui kejadian/peristiwa dimanapun atau ingin berbagi foto dan video, silakan dikirim ke nomor WA:  0812 6830 5177 - Atau EMAIL redaksi : aktualdetik19@gmail.com.
JANGAN LUPA 
Mohon dilampirkan data pribadi

Komentar Via Facebook :