Waspada..!

Gempa Kembali di Guncang Aceh

Gempa Kembali di Guncang Aceh

Foto : Jalan Yang Retak akibat Guncangan Gempa Bumi, Beberapa waktu lalu

LHOKSEUMAWE AKTUALDETIK.COM - Gempa berkekuatan 5,4 Magnitudo kembali goncang daratan Provinsi Aceh,  dan Sumatera Utara, berdasarkan informasi yang berhasil dicatat oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), 4/12/2020.

Kabarnya Gempa darat ini juga terasa hingga ke berbagai kota di Sumatera Utara, seperti Sidikkalang, tepat pada pukul 02.48 Wib dimana sumbernya diketahui berasal dari darat, tepatnya 37Km barat laut kabupaten Karo, dengan kedalaman 131 Kilo Meter.

Kabarnya, sehari sebelumnya, gempa darat juga terasa mengguncang di Aceh dengan intensitas skala yang sama. Bedanya, gempa pada Kamis terjadi di Langsa dengan kekuatan 4,9 M. Posisi sumbernya, menurut data BMKG, berada 21 kilometer barat laut kota itu dengan kedalaman hanya 8 kilometer.

Pada Kamis pula, gempa mengguncang hingga skala intensitas IV MMI di Kendari, Sulawesi Tenggara. Gempa terukur berkekuatan 5,3 M berasal dari laut, 78 kilometer timur laut Konawe. Peristiwanya dicatat oleh BMKG terjadi pada Pukul 04.36 waktu setempat dengan kedalaman sumber gempa 10 kilometer.

(Syafrizal)

Komentar Via Facebook :