Performa Tidak Bagus

2020 Adalah Tahun Sial Bagi Rossi dan Marquez

2020 Adalah Tahun Sial Bagi Rossi dan Marquez

Foto : Michal Cizhek

JAKARTA AKTUALDETIK.COM - Kompetisi MotoGP pada musim ini terasa sulit bagi dua pembalap elit yakni Valentino Rossi dari Monster Energy Yamaha dan Marc Marquez dari tim Repsol Honda.

MotoGP 2020 telah berakhir seiring selesainya balapan pamungkas musim ini yang digelar di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal akhir pekan lalu.

Bersama tim pabrikan Yamaha tersebut, Valentino Rossi menjalani musim terakhirnya sebagai pembalap pabrikan dengan jalan yang tidak mulus jika melihat performanya.

Rider berjuluk The Doctor itu belum mampu menemukan sentuhan terbaiknya di atas motor YZR-M1 yang acap kali juga dikeluhkan oleh rider Yamaha lainnya.

Valentino Rossi menutup musim ini dengan berada di peringkat ke-15 dalam daftar klasemen akhir pembalap MotoGP 2020 usai membukukan total 66 poin saja.

Hasil tersebut menjadi hasil terburuk pembalap berusia 41 tahun itu sejak dia pertama kali mendarat di kelas tertinggi pada tahun 2000 bersama tim Nastro Azzuro Honda.

Berbeda dari Valentino Rossi, nasib yang tidak kalah apesnya juga dialami Marc Marquez yang tidak bisa membela Repsol Honda sepanjang MotoGP 2020.

Sejak mengalami kecelakaan fatal pada seri perdana MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Marc Marquez harus menjalani masa pemulihan yang cukup panjang.

Alhasil, gelar juara yang berhasil diraih rider berjuluk The Baby Alien itu pada musim lalu harus melayang dan jatuh ke tangan Joan Mir dari Suzuki Ecstar.

Kondisi yang dialami Valentino Rossi dan Marc Marquez turut mengundang perhatian dari pengamat MotoGP, Carlo Pernat untuk memberikan komentarnya.

Melalui sebuah sesi wawancara, Carlo Pernat memasukkan Valentino Rossi dan Marc Marquez dalam daftar hal yang hilang untuk musim ini.

Daftar itu dibuat karena Carlo Pernat kehilangan dua hal yakni dia tak ingin melihat Valentino Rossi berada dalam kondisi seperti ini serta dia ingin menyaksikan aksi Marc Marquez lagi.

"Masalah yang biasa untuk Fabio Quartararo, Maverick Vinales dan Valentino Rossi yang saya tak ingin melihatnya dalam kondisi ini, saya menyesal melihatnya," kata Carlo Pernat, dilansir dari GPOne.

"Sebagai seorang olahragawan telah kehilangan dua hal, saya tidak suka melihat Valentino Rossi dalam kondisi ini."

"Dan saya ingin melihat Marc Marquez lagi sebagai sebuah fenomena, saya senang melihatnya lagi musim depan dan itu menjadi sebuah kepuasan," imbuhnya.

Editor : Ishak

 

 

Komentar Via Facebook :