Apresiasi Masyarakat

LP-KKI Apresiasi Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar, Geliat Pembangunan Infrastruktur Terlihat

LP-KKI Apresiasi Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar, Geliat Pembangunan Infrastruktur Terlihat

Foto: Aktivitas Pekerjaan Perbaikan Jalan Darma Bakti Kota Pekanbaru, Yang sudah dua tahun dalam kondisi rusak parah

AKTUALDETIK.COM - Belum genap dua bulan Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa, S. STP,. M.Si, sudah menunjukkan kinerja yang signifikan, terutama membangun infrastruktur di kota Pekanbaru. Hal ini pun mendapatkan apresiasi dari salah satu Ketua lembaga masyarakat, yakni Ketua Lembaga Pemantau Kebijkan Pemerintah dan Kejahatan di Indonesia (LP-KKI), Feri Sibarani, SH, MH. 05/07/2024.

Pagi ini di kota Pekanbaru, Feri Sibarani menyaksikan langsung upaya Pemerintah Kota Pekanbaru sedang memperbaiki jalan di Kecamatan Payung Sekaki Pekanbaru, tepatnya jalan Darma Bakti yang sudah dua tahun terbiarkan rusak parah, dan selalu menjadi langganan banjir. 

Saat menyaksikan pekerjaan perbaikan jalan itu, awak media ini berkesempatan untuk berbincang dengan Ketua LP-KKI, Feri Sibarani, terkait dengan respek Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar, untuk gerak cepat membenahi infrastruktur di Kota Pekanbaru. Saat berbincang dengan Feri, ia mengatakan, bahwa Risnandar ternyata memliki daya kepekaan yang baik terhadap masukan dan keluhan warga kota Pekanbaru yang sudah tidak nyaman dengan kondisi Kota. 

, "Jujur saya katakan ya, hampir mayoritas warga kota Pekanbaru mengeluh dan merasa tidak nyaman lagi menyaksikan Kota ini sebelumnya. Sebagaimana kita saksikan, sebahagian besar kondisi jalan-jalan di Kota Pekanbaru hancur selama kurang lebih dua tahun belakangan ini, hingga sangat menganggu arus lalulintas masyarakat. Nah, dengan Pj Walikota yang baru ini, sejumlah jalan utama di Kota Pekanbaru sudah diperbaiki. Termasuk jalan Darma Bakti ini. Kami dari LP-KKI sangat apresiasi pak Risnandar, " Sebut Feri Sibarani. 

Dalam dialog dengan awak media, kemarin malam di Jalan Darma Bakti, Feri juga mengatakan pihaknya siap mendorong dan mendukung program pemerintah Kota Pekanbaru di bawah kepimpinan Risnandar. Terutama untuk memberi masukan tentang mengurangi musibah banjir saat di guyur hujan. Sebagaimana diketahui, hampir seluruh jalan di Kota Pekanbaru dalam waktu sekejap akan berubah seperti anak sungai jika di landa hujan. 

, "Sudah menjadi masalah klasik, bahwa hampir semua jalan di kota Pekanbaru pasti tergenang banjir jika turun hujan. Terutama jalan Darma Bakti, Jalan Sudirman, jalan Riau, Jalan Jenderal, dan lain-lain. Artinya, Risnandar perlu mengkaji dengan serius langkah apa yang paling tepat untuk mengurangi atau mengatasi banjir. Harapan kami janganlah mengandalkan tenaga pasukan kuning, yang sudah tua-tua dan tidak punya tenaga yang cukup, " Sebutnya. 

Menurutnya, Pemerintah perlu upgrade alat dan armada, teknologi, khususnya untuk menggali parit, membersihkan dengan signifikan, membongkar beton milik masyarakat yang menutup saluran-saluran air. Menurutnya, Pemerintah harus berani tegas kepada masyarakat demi kebaikan Kota Pekanbaru. 

, "Inilah yang harus dipikirkan oleh Pj Walikota Pekanbaru. Bagaimana melaksanakan, Bagaimana memuaskan perasaan warga dari bentuk pelayanan yang maksimal. Semoga pak Pj Walikota Pekanbaru, selalu sehat, " Katanya. 

Penulis: FIT
 

Komentar Via Facebook :