Upacara Tabur Bunga

Polda Bali Gelar Upacara Tabur Bunga di Laut Benoa, Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78

Polda Bali Gelar Upacara Tabur Bunga di Laut Benoa, Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78

Direktur Polairud Polda Bali, Kombes. Pol. Ponadi, S.I.K., Memimpin upacara Ziarah Tabur Bunga di Laut Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78 di Dermaga Timur Pelabuhan Benoa Denpasar, Senin, 24/06/2024.

BALI AKTUALDETIK.COM - Bangsa yang besar adalah Bangsa yang tidak melupakan sejarah dengan menghargai jasa jasa para pahlawannya yang telah berjuang dan gugur demi bangsa dan negaranya. Ada beberapa cara untuk mengingat dan menghargai para pahlawan, salah satunya dengan ziarah tabur bunga di laut. Hal ini merupakan penggambaran bagi kita yang masih hidup bahwa mereka para pahlawan pada saat meninggal dihormati sebagai pahlawan oleh penerusnya.

Untuk mewujudkan nilai-nilai tersebut, Direktur Polisi Perairan dan Udara Polda Bali Kombes. Pol. Ponadi, S.I.K., hadir untuk memimpin upacara Ziarah Tabur Bunga di Laut dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 yang bertempat di Dermaga Timur Pelabuhan Benoa dengan mempergunakan kapal polisi KP. Balam 4017 Ditpolair Baharkam Polri, Senin (24/6/2024).

Hadir dalam upacara tersebut, Karo SDM Polda Bali Kombes. Pol. Tri Bisono Soemiharso, S.I.K., M.H., Dir Reskrimsus Polda Bali Kombes. Pol. Roy Hutton Marulamrata Sihombing, S.I.K., Wadir Polairud Polda Bali AKBP. Wahyudi Wicaksana, S.I.K., Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Bali AKBP. Joseph Edward Purba,  S.H., S.I.K., M.H., seluruh peserta yang terlibat pada upacara dari personil Ditpolairud Polda Bali.

Kegiatan Upacara Tabur Bunga diawali dengan laporan Komandan upacara kepada Inspektur upacara dan dilanjutkan dengan hening cipta,penghormatan terhadap Arwah pahlawan. Tabur bunga berlangsung di tengah laut, tepatnya di Buih 1 Perairan Tanjung Benoa, Bali, yang berjarak tiga Mil dari pelabuhan.

Kabid Humas Polda Bali Kombes. Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa kegiatan Upacara Ziarah Tabur Bunga yang dilaksanakan ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-78 di Tahun 2024 oleh Polda Bali di perairan Benoa. Hal tersebut merupakan bentuk penghormatan dalam menghargai jasa-jasa pahlawan yang telah gugur dalam berjuang dan mempertahankan kemerdekaan RI.

"Upacara tabur bunga ini merupakan salah satu rangkaian dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-78, hal bertujuan untuk mengingat dan menghormati jasa para pendahulu atau pahlawan bangsa kita yang telah gugur mempertahankan dan membangun bangsa ini," ujarnya.

Selain kegiatan Upacara Ziarah Tabur Bunga di Laut yang bertempat di Dermaga Timur Pelabuhan Benoa tersebut, Polda Bali juga melaksanakan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga yang dilaksanakan di TMP (Taman Makam Pahlawan) Pancaka Tirta Tabanan. Seluruh kegiatan tersebut merupakan Peringatan dalam menyambut Hari Bhayangkara Ke-78 di Tahun 2024. (C/S)

Komentar Via Facebook :