Pemotongan Hewan Qurban

Hari Raya Idul Adha 1445 H, Keluarga Besar A. Ilham & A. Kaafi Qurbankan 3 Ekor Hewan Sapi

Hari Raya Idul Adha 1445 H, Keluarga Besar A. Ilham & A. Kaafi Qurbankan 3 Ekor Hewan Sapi

Foto : Suasana Kegiatan Pemotongan Hewan Qurban Hari Raya Idul Adha 1445 H, Keluarga Besar Achmad Ilham dan Ammar Kaafi, Rabu, 19/06/2024.

DENPASAR AKTUALDETIK.COM - Di hari raya Idul Adha 1445 Hijriyah yang jatuh pada hari senin tanggal 17 Juni 2024, umat muslim senantiasa merayakannya dengan melaksanakan sholat Ied terlebih dahulu secara bersama, baik di Masjid atau dilapangan terbuka, sebelum melakukan pelaksanaan pemotongan hewan qurban seperti biasa.

Dalam pelaksanaan pemotongan hewan qurban di hari raya idul Adha 1445 H, terlihat hampir disetiap Masjid atau organisasi kemasyarakatan melaksanakan kegiatan pemotongan hewan qurban dan dapat juga dilaksanakan secara individu atau perorangan tentunya jika mampu dalam hal materi. (Rabu, 19/06/2024)

Seperti yang terlihat disuatu tempat tepatnya di Jalan Dewi Uma Pemogan Kota Denpasar, keluarga besar Achmad Ilham dan Ammar Kaafi, melaksanakan kegiatan pemotongan hewan qurban sebanyak 3 ekor sapi, yang dilaksanakan dihari kedua hari raya Idul Adha 1445 H, dan dimana dalam kegiatan tersebut tampak keluarga besar Achmad Ilham dan Ammar Kaafi membentuk suatu kepanitian kecil dengan bahu membahu membantu mengerjakan pemotongan hewan qurban tersebut yang juga dibantu oleh sebagian masyarakat setempat.

Dijelaskan Acmad Ilham dan Ammar Kaafi, kami mohon maaf yang sebesar besarnya, bahwa dimana dihari kedua hari raya Idul Adha 1445 H ini kami bersama keluarga besar baru dapat meluangkan waktu untuk melaksanakan kegiatan pemotongan hewan qurban ini.

"Kami atas nama kelurga besar Achmad Ilham dan Ammar Kaafi, memohon maaf sebesar besarnya karena dalam pelaksanaan kegiatan pemotongan hewan qurban ini baru dapat kami laksanakan dihari kedua hari raya Idul Adha 1445 H, sehubungan kesepakatan yang telah kami rembug bersama kelurga besar," jelasnya.

Kegiatan pemotongan hewan qurban yang dilaksanakan keluarga besar Achmad Ilham dan Ammar Kaafi, dimulai pada pukul 08.Wita Sd. pukul 14.00 Wita, dilanjutkan dengan mendistribusikan daging qurban tersebut kepada sanak saudara dan masyarakat yang tergabung dalam kepanitian untuk disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima dan yang membutuhkan.

Ditambahkan Achmad Ilham," kegiatan pemotongan hewan qurban ini, selain untuk memaknai hari raya Idul Adha 1445 H, juga diharapkan semoga dapat menjadi ladang ibadah untuk kita dalam berbagi dan peduli kepada para sesama dan kepada masyarakat penerima daging qurban yang kami bagikan semoga dapat bermanfaat untuk keluarga," tutupnya. (C/S)

Komentar Via Facebook :