Peran Pendeta ditengah Dunia

Asosiasi Pendeta Harus Paham Firman Tuhan Dan Menjadi Berkat

Asosiasi Pendeta Harus Paham Firman Tuhan Dan Menjadi Berkat

Foto: Foto dokumentasi kegiatan Coffee Morning dan Fellowship dari Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Cabang Pekanbaru, Selasa 11 Juni 2024 di Gereja Allah Baik Pekanbaru

AKTUALDETIK.COM - Misi penyelamatan manusia oleh Allah melalui karya Agung di dalam anakNya Yesus Kristus semakin menyala didalam pelayanan Gereja-gereja masa kini, dan hamba-hambaNya, tak terkecuali dengan Asosiasi Pendeta Indonesia (API) cabang kota Pekanbaru. 

Asosiasi Pendeta Indonesia, cabang Pekanbaru yang dipimpin oleh Pdt. Anthony Sibagariang, S. Th, mengadakan sebuah pertemuan diantara Pendeta dan pengurus API di Cabang kota Pekanbaru pada hari Selasa, 11 Juni 2024. Pertemuan dengan agenda coffee morning dan fellowship itu digelar di Gereja Allah Baik (GAB) penggembalaan Pdt Komenari Jefri Zalukhu yang sekaligus Bendahara API cabang Pekanbaru.

, "Diharapkan semua pendeta dikota Pekanbaru, baik pengurus maupun anggota API memahami dan menghidupi firman Tuhan dimana sebagai hamba Tuhan harus menjadi BERKAT dengan melakukan pekerjaan baik untuk Tuhan maupun untuk sesama serta berdampak atas kota ini," Kata Pendeta Antonhy Sibagariang, S.Th dalam renungan Firman Tuhan. 

Renungan firman Tuhan yang sangat indah dan bernas itu terambil dari kitab surat rasul Paulus, Efesus 2 ayat (1) sampai (10) sebagai berikut:

,"Kamu dahulu sudah mati karena pelanggaran-pelanggaran dan dosa-dosamu. Kamu hidup di dalamnya, karena kamu mengikuti jalan dunia ini, karena kamu mentaati penguasa kerajaan angkasa, yaitu roh yang sekarang sedang bekerja di antara orang-orang durhaka.

Sebenarnya dahulu kami semua juga terhitung di antara mereka, ketika kami hidup di dalam hawa nafsu daging dan menuruti kehendak daging dan pikiran kami yang jahat. Pada dasarnya kami adalah orang-orang yang harus dimurkai, sama seperti mereka yang lain. 

Tetapi Allah yang kaya dengan rahmat, oleh karena kasih-Nya yang besar, yang di limpahkan-Nya kepada kita, telah menghidupkan kita bersama-sama dengan Kristus, sekalipun kita telah mati oleh kesalahan-kesalahan kita, oleh kasih karunia kamu diselamatkan dan di dalam Kristus Yesus Ia telah membangkitkan kita juga dan memberikan tempat bersama-sama dengan Dia di sorga,
supaya pada masa yang akan datang Ia menunjukkan kepada kita kekayaan kasih karunia-Nya yang melimpah-limpah sesuai dengan kebaikan-Nya terhadap kita dalam Kristus Yesus.

Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman, itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, 
itu bukan hasil pekerjaanmu, jangan ada orang yang memegahkan diri. 

Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.

Sebagaimana diketahui, bahwa sejak kelahiran Yesus Kristus pada 2020 tahun lalu di Yerusalem tanah Yudea, Damai Sejahtera dan keselamatan telah di gumandangkan kepada seluruh bangsa di dunia. Mulai dari Yerusalem, Yudea Samaria dan sampai ke ujung Dunia. 

Bahkan Yesus Kristus sendiri dalam kitab Injil Matius pasal 28 ayat (18) dengan penuh wibawa surgawi mengatakan, agar para muridnya pergi mengabarkan keselamatan itu hingga ke seluruh bangsa. 

, "Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman." Kata Firman Tuhan. 

Dalam pertemuan itu, tampak hadir Ketua Ketua DPD API  Pdt. Anton Situmeang. M.Pdk. dan jajaran pengurus DPD API Riau dan Kota Pekanbaru. Dengan penuh sukacita satu sama lain, para peserta yang hadir tampak mencerminkan hamba-hamba Kristus yang penuh kasih dan semangat melayani Tuhan dalam hidup masing-masing, sampai Tuhan Yesus kembali menjemput umatNya yang kudus. 

Kabarnya, DPC API Kota Pekanbaru akan selalu aktif mengadakan kegiatan yang bertujuan untuk memuliakan Tuhan. Diantaranya, pada bulan Oktober 2024 ini DPC API Pekanbaru akan melaksanakan agenda wisata rohani reat-reat ke alam Sumatera Barat. 

Sumber: DPC API Pekanbaru
Penulis: FS
Editor: Red

Komentar Via Facebook :