Pengecekan

Kapolda Bali cek Bendungan Sidan

Kapolda Bali cek Bendungan Sidan

Kapolda Bali, Irjen. Pol. Ida Bagus Kd Putra Narendra, S.I.K., M.Si., Didampingi Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, S.I.K. dan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, S.Sos, Kunjungi Proyek Pembangunan Bendungan Sidan, Rabu, 05/06/2024.

BALI AKTUALDETIK.COM - Kapolda Bali Irjenpol Ida Bagus Kade Putra Narendra, S.I.K., M.Si didampingi Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, S.I.K. dan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, S.Sos. mengunjungi proyek pembangunan Bendungan Sidan di Br. Selantang, Desa Belok/Sidan, Petang, Badung, pada Rabu (5/6/2024) siang. Proyek bendungan ini ditargetkan selesai pada Bulan September 2024.

Kapolda Bali didampingi oleh Kabid Propam Polda Bali Kombes Pol. I Ketut Agus Kusmayadi, S.I.K., S.H. Dirreskrimsus Polda Bali Kombes. Pol. Roy Hutton Marulamrata Sihombing, S.I.K. Kabid Humas Polda bali Kombes. Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H. Dirlantas Polda Bali Kombes. Pol. Rumino Ardano, S.I.K. Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta.,S.Sos.

Rombongan Kapolda Bali disambut oleh Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono., S.I.K., Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, S.Sos dan pihak Kontraktor PT. Brantas Abipraya.

Dalam kunjungan tersebut Kapolda Bali beserta rombongan mendengarkan paparan Ketua Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Bendungan II Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bali Penida, I Gede Pancarasa, S.T.

Dijelaskanya, bahwa Bendungan Sidan berlokasi di tiga Kabupaten yakni wilayah Kabupaten Badung sekitar 28%, wilayah Kabupaten Gianyar sekitar 30% dan wilayah Kabupaten Bangli sekitar 42%.
Untuk daya tampung air dari Bendungan Sidan ini sebanyak 3,2 Juta M³. sementara untuk Kantor Bendungannya sendiri berada di Desa Pausan, Kecamatan Payangan, Gianyar dan rencana peresmian akan dilaksanakan di Kantor Bendungan Gianyar.

Gede Pancarasa juga menambahkan awal Pembangunan proyek Bendungan Sidan dilaksanakan pada bulan Desember 2018. Dengan luas pengerjaan proyek Bendungan Sidan yang dikerjakan seluas 82,73 Hektar.

Proyek ini dikerjakan oleh PT. KSO (Kerja Sama Operasi) dan PT. Universal dengan masa kontrak kerja hingga akhir tahun 2021 dan tender ulang kembali dilaksanakan bulan Desember 2022.

Pada Bulan Juni Tahun 2024 karena progres sekarang belum mencapai 100% untuk pembangunan tetap berjalan dan lanjut target penyelesaian diperkirakan pada bulan September 2024.

“Guna memenuhi pencapaian di Bulan September 2024, pengerjaan proyek pembangunan Bendungan Sidan menggunakan 2 shift yakni siang dan malam hari,” pungkas Gede Pancarasa. (C/S)

Komentar Via Facebook :