Polres Pelabuhan Belawan Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Polres Pelabuhan Belawan Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Polres Pelabuhan Belawan Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

MEDAN,AKTUALDETIK.COM

Polres Pelabuhan Belawan melaksanakan kegiatan upacara dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila pada Sabtu, 1 Juni 2024. Upacara ini digelar di Lapangan Apel Polres Pelabuhan Belawan dan dipimpin langsung oleh Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, SH., SIK., MKP.

Kegiatan upacara diikuti oleh seluruh personil Polres Pelabuhan Belawan dengan khidmat. Tema peringatan tahun ini adalah "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045".

Dalam sambutannya, AKBP Janton Silaban menyampaikan pentingnya memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam lingkungan kerja maupun masyarakat. "Pancasila sebagai dasar negara harus terus dijunjung tinggi dan diimplementasikan dalam setiap aspek kehidupan. Semangat gotong royong dan persatuan yang terkandung dalam Pancasila harus menjadi pedoman bagi kita semua dalam menjaga keutuhan bangsa dan mencapai cita-cita Indonesia Emas 2045," ujarnya.

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila ini menjadi momentum bagi seluruh personil Polres Pelabuhan Belawan untuk memperkokoh semangat nasionalisme dan kebangsaan. Diharapkan, melalui peringatan ini, nilai-nilai Pancasila dapat semakin tertanam kuat di hati setiap anggota Polri dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Polres Pelabuhan Belawan juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan, serta mendukung program-program pemerintah dalam mewujudkan Indonesia yang lebih maju dan sejahtera.
(Ali)

Komentar Via Facebook :