Kunjungan Kerja

Kunker ke Polres Karangasem, Kapolda Bali Tekankan Kesiapan Pengamanan Pilkada 2024

Kunker ke Polres Karangasem, Kapolda Bali Tekankan Kesiapan Pengamanan Pilkada 2024

Foto : Kapolda Bali, Irjen. Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, S.I.K., M.Si., Rabu, 29/05/2024.

BALI AKTUALDETIK.COM - Kepala Kepolisian Daerah Bali, Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, S.I.K., M.Si., didampingi Kabid Propam Polda Bali Kombes Pol. I Ketut Agus Kusmayadi, S.I.K., S.H., Dirlantas Polda Bali Kombes Pol. Ruminio Ardani, S.I.K., dan Kayanma Polda Bali Kompol I Wayan Suka, S.Sos., M.Si., melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Karangasem, Rabu (29/5).

Kedatangan rombongan Kapolda Bali disambut oleh Kapolres Karangasem AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P., beserta PJU Polres Karangasem dan para Kapolsek jajaran dengan jajar kehormatan.

Usai jajar kehormatan, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian arahan kepada personel Polres Karangasem. Kapolres Sadiarta menyampaikan laporan terkait situasi geografis Kabupaten Karangasem, kondisi kamtibmas, kekurangan personel, data kriminalitas, serta persiapan pengamanan Pilkada 2024.

Dalam arahannya, Kapolda Bali menekankan pentingnya persiapan pengamanan Pilkada tahun 2024. Ia juga meminta agar rekrutmen anggota Polri dipersiapkan dengan baik tanpa ada praktik penyogokan.

"Terkait rekrutmen Polri, harus dipersiapkan anak-anak terbaik yang dapat masuk instansi Polri. Tidak ada jalan untuk menyogok dalam pelulusan," tegas Kapolda Bali.

Kapolda Bali juga memberikan arahan terkait penanganan kasus narkoba, di mana anggota Polri tidak boleh terlibat sebagai pengguna maupun pengedar. Bagi yang terbukti sebagai pengedar, tidak akan ada toleransi dan risikonya dipecat.

Selain itu, Kapolda Bali mengapresiasi dedikasi dan loyalitas personel Polres Karangasem dalam pelaksanaan tugas, seperti pada Pilpres dan KTT World Water Forum yang berjalan lancar. Ia mengingatkan untuk menjalankan tugas dengan baik, berkolaborasi dengan instansi terkait, dan memedomani Komander Wis Kapolda Bali dalam mewujudkan Polri yang presisi dan hebat.

"Laksanakan tugas dengan baik dan berkolaborasi dengan instansi terkait," pungkas Kapolda Bali.

Kunjungan kerja ini bertujuan untuk memantau kesiapan Polres Karangasem dalam menghadapi tantangan tugas, terutama dalam pengamanan Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Karangasem. (C/S)

Komentar Via Facebook :