Jangan Sibuk Rapat dan Rotasi Pejabat

LP-KKI Minta Pj Walikota Pekanbaru Tancap Gass, Jangan Sibuk Rotasi Pejabat

LP-KKI Minta Pj Walikota Pekanbaru Tancap Gass, Jangan Sibuk Rotasi Pejabat

Foto: Ketua Lembaga Pemantau Kebijkan Pemerintah Dan Kejahatan di Indonesia (LP-KKI), FERI SIBARANI, SH, MH

AKTUALDETIK.COM - Masyarakat sudah berada di titik kejenuhan menyaksikan "kelakuan" pejabat di jajaran Pemerintah Kota Pekanbaru. Hal itu dipicu oleh kenyataan, dari tahun ke tahun permasalahan klasik Banjir, Sampah dan kerusakan infrastruktur menjadi pemandangan sehari-hari bagi satu juta warga kota Pekanbaru. 29/05/2024.

Dari pantauan awak media, hampir di semua kecamatan di kota Pekanbaru mengalami kehancuran infrastruktur. Paling parah kecamatan Payung sekaki, tepatnya jalan Darma bakti yang terlihat hancur selama 2 tahun penuh, dan berlubang besar dari ujung ke ujung, ibarat pemandangan kota tahun 1970 an. 

Hal ini menjadi sorotan warga masyarakat dari hari ke hari, namun anggota DPRD Kota Pekanbaru yang berjumlah 45 orang yang mendapat gaji dan tunjangan dari rakyat, serta pemerintah seakan tutup mata dan tidak perduli. Kali ini lembaga Masyarakat, Lembaga Pemantau Kebijkan Pemerintah dan Kejahatan di Indonesia (LP-KKI), menyatakan harapannya kepada Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar, agar segera berikan perhatian serius dan tunjukkan kemampuan untuk memperbaiki kota Pekanbaru. 

, "Ini hari ke-tiga Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar, sudah bekerja. Kami minta jangan hanya duduk rapat dan rapat dan rapat di kantor. Dikit-dikit geser dan geser pejabat di semua OPD. Itu bukan strategi dalam memperbaiki Kota ini. Gak ada hubungannya menurut kami. Siapapun pejabat, jika pimpinan punya political will yang kuat untuk memperbaiki kota ini, pasti bisa. Jika ada pejabat yang tidak tunduk, baru di buang, " Ujarnya. 

Ia mengemukakan, akhir-akhir ini ratusan chat dan masukan dari warga kota Pekanbaru kepada pihaknya agar LP-KKI bersuara tentang mengatasi permasalahan klasik kota Pekanbaru. Disebutkannya, saat ini warga Kota Pekanbaru suda jenuh menyaksikan kelakukan pejabat pemerintahan kota Pekanbaru, yang hanya bisanya rapat, dari pagi ke malam. Entah apa yang dibahas, tapi faktanya sampah, banjir dan infrastruktur tetap saja seperti itu. 

, "Ya begitu, yang kita lihat senangnya hanya rapat melulu. Dari pagi ke sore bahkan ke malam. Kami juga heran apa yang dibahas, karena kenyataan semua permasalahan masyarakat tidak bisa di perbaiki. Pokoknya kota ini dari pandangan kami seperti tidak punya pemerintahan saja. Coba lihat aja itu, anak-anak gelandang di seputar lampu merah SKA, ada bayi, anak balita yang dilibatkan berpanas-panas dan kenak hujan hanya mengharapkan seribu rupiah dari masyarakat. Harusnya itu tugas siapa?? Dimana mata mereka?, " Katanya. 

Disamping itu, berdasarkan analisa LP-KKI, jika Pj Walikota Pekanbaru yang baru ini, Risnandar, mulai disibukkan soal urusan-urusan merotasi pejabat, maka dia sudah masuk pada bahaya laten. Ujung-ujungnya, pejabat baru harus belajar lagi, menyesuaikan lagi, dan akhirnya habislah waktunya, sedangkan permasalahan Kota Pekanbaru tetap akan bertambah parah. 

, "Jadi begini, mampu gak ya Pj Risnandar ini untuk menciptakan strategi bagaimana menyelesaikan permasalahan Kota Pekanbaru? Kalau tak mampu, seharusnya dia tau apa yang akan dilakukan. Sebaiknya jika mampu, tancap gass langsung sekarang. Datang, Lihat dan Menang..!Kami semua elemen masyarakat pasti mendukungnya. Kalau ada pejabat OPD yang tidak mampu, langsung gantikan yang mampu. Jangan lihat latar belakangnya, yang penting dia mampu, " Jelasnya. 

Sumber: LP-KKI
Penulis: FIT


 

Komentar Via Facebook :