Bupati Siak,Alfedri Beri Kemudahan Layanan Pembuatan E-KTP Bagi Pelajar Usia 17 Tahun.

Bupati Siak,Alfedri Beri Kemudahan Layanan Pembuatan E-KTP Bagi Pelajar Usia 17 Tahun.

SIAK,- Bupati Siak Alfedri, menjadi Pembina Upacara senin bersama di halaman SMA Negeri 1 Tualang, kedatangan orang nomor satu di negeri istana itu, disambut antusias para pelajar dan guru yang sudah menanti sejak pagi. 

Kehadiran Bupati Alfedri di SMA Negeri 1 Tualang itu, untuk memberikan pelayanan administrasi kependudukan kepada para pelajar yang memasuki usia 17 tahun,termasuk perekaman KTP elektronik (KTP-el) dan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD). 

“Hari ini kami memberikan pelayanan perekaman E-KTP bagi pelajar di SMA 1 Tualang yang telah berusia diatas 17 tahun, secara gratis,” ujar Bupati Alfedri, di acara Bupati Goes To School, Senin, (13/5/2024). 

Turut mendampingi Bupati Alfedri di SMA 1 Tualang pagi itu, Kadisduk Capil Hasmizal, Asisten Administrasi dan Umum Sekda Kab Siak Rozi Chandra, Camat Tualang Mursal, dan Korwil Pendidikan Tualang Zahroni. 

Menurut Alfedri, ini merupakan inovasinya  dalam memberikan pelayanan pembuatan KTP bagi masyarakat khususnya pelajar tingkat SMA sederajat.

Alfedri Mengklaim, Terkait layanan perizinan, Kabupaten Siak mendapat rangking dua terbaik se-Indonesia. Seperti halnya Program pembuatan KTP di Sekolah saat ini, perdana di Indonesia.

“Kita harus jemput bola, memberikan kemudahan bagi anak-anak kita yang usianya sudah masuk 17 tahun. Tentu dengan begitu, kalian tak perlu jauh-jauh ke siak untuk mengurus KTP,” sebutnya.

Untuk perekaman KTP bagi pelajar di sekolah seperti ini, sambung Alfedri, Kabupaten Siak merupakan yang pertama melakukan terobosan ini.

Tidak hanya itu, Alfedri juga menginstruksikan kepada Dinas Disdukcapil untuk turun ke TK dan PAUD. Memudahkan anak-anak dalam membuat Kartu Identitas Anak (KIA).

Alfedri mendorong serta memberi semangat kepada pelajar SMA 1 Tualang yang merupakan generasi penerus bangsa untuk rajin dan tekun belajar guna menggapai mimpi dan cita-cita.

Kepada Pelajar SMA 1 Tualang, Alfedri berpesan agar terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Dia mengatakan untuk saat ini Pemerintah Kabupaten Siak memberikan beasiswa bagi siswa berprestasi.

“Kami melakukan investasi, untuk meningkatkan SDM anak Siak, dengan cara memberikan beasiswa, untuk siswa yang berprestasi,anak PKH dan Hafiz al-quran,”singkatnya.

Komentar Via Facebook :