Grand Opening, Rutan Labuhan Deli Resmikan Pelatihan Dan Usaha Laundry

Grand Opening, Rutan Labuhan Deli Resmikan Pelatihan Dan Usaha Laundry

Grand Opening, Rutan Labuhan Deli Resmikan Pelatihan Dan Usaha Laundry

MEDAN,AKTUALDETIK.COM

Guna meningkatkan keterampilan Warga Binaan dan Pengembangan Usaha Koperasi, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Labuhan Deli Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara gelar Grand Opening dan Pelatihan Kegiatan Laundry, bertempat di aula Lantai 3 Rutan Labuhan Deli, Sabtu (25/05).

Kegiatan ini dihadiri dan diresmikan langsung oleh Kepala Rutan, Erwin F. Simangunsong serta diikuti oleh staf dan pihak CV. GML (Gudang Mesin Laundry). Adapun rangkaian kegiatan dimulai dengan memberikan kata sambutan yang disampaikan oleh Ketua Koperasi, Kepala Seksi Pelayanan Tahanan, Pihak CV. GML dan Kepala Rutan. 

Dalam sambutannya Ketua Koperasi, Ahmad Harahap dan Kepala Seksi Pelayanan Tahanan, Pawer Siahaan menyampaikan rencana pengembangan koperasi di Rutan Labuhan Deli yang bertujuan untuk mendukung pemograman pembinaan kemandirian warga binaan dan kesejahteraan bersama di dalam koperasi Rutan Labuhan Deli. Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang berkontribusi, khususnya kepada pihak laundry. Kepada seluruh pegawai melalui grand opening ini kita semua selalu kompak serta ikut andil dalam melakukan usaha kecil maupun besar di Rutan Labuhan Deli.

Pihak CV. GML (Gudang Mesin Laundry) Bapak Yusuf, menyampaikan selamat atas grand opening yang dilaksanakan hari ini, semoga usaha ini dapat memberikan dampak positif dalam pembinaan kemandirian warga binaan kedepannya.

Kepala Rutan, Erwin F. Simangunsong menyampaikan kegiatan ini merupakan usaha koperasi yang saat ini sangat di butuhkan khususnya bagi persoalan pada warga binaan tentang pakaian yang bersih. Harapan kami semoga usaha laundry dapat berjalan sesuai harapan kita, dan dapat menciptakan pakaian yang bersih dan bebas dari penyakit. Kepada warga binaan tetap semangat, kepada yang mengikuti pelatihan tetap ikuti dengan baik, mudah-mudahan dengan belajar kemandirian dari Rutan dapat memberikan dampak positif saat bebas nanti.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan pita dan nasi tumpeng sebagai tanda serimonial peresmian usaha laundry di Rutan Labuhan Deli, kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama dan diakhiri dengan makan siang bersama. (humas labdel)

(Ali)

Komentar Via Facebook :