Pengamanan

WWF Berlangsung Polda Bali Perketat Pintu Masuk Bali

WWF Berlangsung Polda Bali Perketat Pintu Masuk Bali

Pengamanan World Water Forum ke-10, Satgas Ops Puri Agung Polda Bali Perketat Pintu Masuk Pulau Bali, Rabu, 22/05/2024.

BALI AKTUALDETIK.COM - Dalam rangka pengamanan World Water Forum Ke-10 Tahun 2024, Wakasatgas Humas Ops Puri Agung Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan S.I.K., M.H., menerangkan Satgas Ops Puri Agung Polda Bali terus tingkatkan kewaspadaan dengan memperketat pintu-pintu masuk Bali, Rabu 22-5-2024.

Hari ini merupakan hari ketiga berlangsungnya KTT WWF di Nusadua dan Polda Bali tidak mau kecolongan dengan adanya gangguan Kamtibmas, maka kita terus tingkatkan pengamanan khususnya pada lima pintu masuk Bali seperti, Bandara Ngurah Rai, pelabuhan Benoa Denpasar, Gilimanuk Jembrana, Padangbay Karangasem dan pelabuhan Celukan bawang Buleleng.

Pada pelaksanannya personil Ops Puri Agung disiagakan untuk melaksanakan tugas pengamanan di masing-masing lokasi bandara dan pelabuhan tersebut selama 1x24 jam, bekerjasama dengan petugas terkait untuk melakukan pengawasan dan pengecekan terhadap para penumpang yang datang dengan memeriksa baik orang, barang bawaan, termasuk pemeriksaan kendaraan pribadi maupun mobil-mobil barang yang akan memasuki Bali.

Apabila dalam pemeriksaan ditemukan adanya barang-barang yang mencurigakan, Polda Bali akan menerjunkan unit K.9 Polri (ajing pelacak) yang memeiliki keahlian khusus untuk melacak berbagai jenis bahan peledak maupun narkoba yang disiagakan di masing-masing lokasi.

Kepada masyarakat khususnya yang tinggal di seputaran pintu-pintu masuk Bali tesrsebut, kami berharap agar turut aktif menjaga keamanan lingkungan masing-masing dan apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan mohon segera dilaporkan kepada Kepolisian terdekat, tutup Wakasatgas. (C/S)

Komentar Via Facebook :