Dukungan

Misi Sejahterakan Masyarakat, 4 LSM Klungkung Bersatu Dukung Penuh I Made Kasta Sebagai Calon Bupati

Misi Sejahterakan Masyarakat, 4 LSM Klungkung Bersatu Dukung Penuh I Made Kasta Sebagai Calon Bupati

Foto : 4 (empat) LSM Klungkung Bersatu, Dukung Penuh Pencalonan I Made Kasta Sebagai Bupati Klungkung Periode 2024-2029, Jumat, 12/04/2024.

KLUNGKUNG AKTUALDETIK.COM - Momentum Pilkada Serentak 2024 semakin mendekat, dan dalam sorotan terbaru, tiga Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Klungkung, yaitu LSM Maruta, LSM Jarrak dan LSM Pengawas Pendidikan, LSM Pekat secara solid menyatakan dukungan mereka kepada I Made Kasta sebagai calon Bupati Klungkung periode 2024-2029.

Dukungan tersebut tidaklah tanpa alasan yang kuat, seperti yang diungkapkan oleh Ketua LSM Maruta, Agung Anom Tantra, dalam sebuah wawancara khusus dengan awak media setelah melakukan pertemuan dikediaman I Made Kasta pada hari Jumat, 12 April 2024. 

Anom Tantra menyatakan," Kami telah mengenal beliau sejak lama, dan sejak pertama kali beliau maju sebagai Wakil. Kami mendukungnya karena Klungkung membutuhkan pemimpin yang benar-benar berkomitmen, dan kualitas tersebut ada pada I Made Kasta. Terlebih lagi jika berpasangan dengan Jero Gunaksa, yang kami sangat kenal baik dari tingkat desa hingga menjadi anggota DPR. Kehadiran mereka di ranah politik Klungkung adalah anugerah, terutama karena mereka merupakan bagian dari partai Gerindra," paparnya.

Lebih jauh Anom Tantra menegaskan bahwa dukungan LSM tersebut bukan semata-mata karena afiliasi Partai, melainkan didasarkan pada penilaian matang terhadap kualitas dan rekam jejak kandidat," Made Kasta bukan hanya seorang politisi, tetapi juga seorang pemimpin yang mendengarkan dan bertindak sesuai kebutuhan masyarakat. Dukungan kami bukanlah formalitas belaka, tetapi didasarkan pada keyakinan bahwa beliau dapat memberikan yang terbaik untuk Klungkung," imbuhnya.

Dalam konteks politik yang dinamis, Anom Tantra menyoroti pentingnya kader partai yang mumpuni dan objektif," Kader yang dipilih haruslah yang memiliki kemampuan yang sesuai, dan kami sangat berharap partai Gerindra dapat menjalankan proses seleksi dengan objektifitas yang tinggi," ujarnya.

Sebagai organisasi LSM yang aktif berkontribusi dalam pembangunan masyarakat, Anom Tantra juga menyampaikan harapannya terhadap peran Bupati untuk memberikan dukungan terhadap gagasan dan inisiatif masyarakat. "Kami memiliki harapan besar kepada I Made Kasta, terutama dalam mewujudkan gagasan-gagasan masyarakat untuk pembangunan daerah. Dengan kewenangannya, kami berharap beliau dapat mendukung inovasi dan solusi yang diajukan masyarakat demi kemajuan Klungkung," tegas Anom Tantra.

Dukungan tiga LSM tersebut merupakan bukti nyata keinginan masyarakat Klungkung untuk melihat pemimpin yang mampu memajukan daerah dan mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi. Sebagai bagian dari proses demokrasi, harapannya adalah agar masyarakat Klungkung dapat memilih pemimpin berdasarkan kualitas, rekam jejak, dan komitmen nyata terhadap kepentingan masyarakat, sehingga Klungkung dapat terus berkembang menuju masa depan yang lebih baik. (C/S)

Komentar Via Facebook :