Kepedulian Polres Sergai

Wujud Kepedulian Kepada Masyarakat, Kasat Reskrim Polres Sergai Kunjungi Anak Penderita Lumpuh Layu

Wujud Kepedulian Kepada Masyarakat, Kasat Reskrim Polres Sergai Kunjungi Anak Penderita Lumpuh Layu

AKP Pandu Winata didampingi KBO Reskrim Iptu Andi Santika bersama tim opsnal Satreskrim Polres Sergai, menyambangi kekediaman warga yang mengalami lumpuh layu.

SERGAI AKTUALDETIK.COM  - Pasca dengan adanya laporan seorang gadis yang sejak lahir belum bisa berjalan hingga usia dewasa di Kecamatan Tanjung Beringin, Kasat Reserse Kriminal Polres Sergai AKP Pandu Winata bersama jajaran langsung tanggap dan cepat turun kelokasi untuk melaksanakan bakti sosial. 

Usai sholat Zuhur, AKP Pandu Winata didampingi KBO Reskrim Iptu Andi Santika bersama tim opsnal Satreskrim Polres Sergai langsung turun kelokasi untuk menyambangi kediaman pasangan Aroi (53) dan Aisyah (52) yang memiliki seorang putri yang bernama Ana usia 17 tahun yang mengalami lumpuh layu sejak lahir. 

Kedatangan pria yang dua kali menjabat Kepala Satuan Reserse Kriminal di Sumatera Utara ini langsung disambut orang tua Ana dikediamannya di Dusun IX Desa Pekan Tanjung Beringin, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (14/11) sekira pukul 13:30WIB. 

Dalam sambutannya, AKP Pandu Winata turut prihatin melihat kondisi Adek Ana yang sudah beranjak dewasa namun belum bisa berjalan.

"Kami dari Sat Reskrim Polres Sergai turut prihatin dengan kondisi adik ana dan saya berpesan kepada orang tua dari adik ana tetap tabah, istiqomah serta tetap bersyukur, ada hikmah dibalik cobaan yang diberikan oleh Allah SWT", ucapnya AKP Pandu.

"Hari ini kami datang kemari atas laporan dari rekan-rekan media yang mana kita ketahui, bahwa ada seorang gadis yang sudah dewasa namun tidak bisa berjalan, sehingga kami langsung kemari melihat kondisinya", ucapnya.

Untuk itu, Kami dari Satuan Reserse Kriminal Polres Sergai ada sedikit bingkisan dan sembako serta santunan untuk Adek kita bernama Ana, jangan dilihat dari isinya tapi dilihat dalam kepedulian kami sebagai anggota Polri", lanjut AKP Pandu. 

Selain itu, Pandu juga berpesan kedua orang tuanya,

''Jagalah dan rawatlah anaknya dengan baik, karna anak bisa membawa reziki dalam keluarga," ucapnya. 

Senada juga dikatakan Aisyah ibu ana yang merawat sejak kecil menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Kasat Reskrim polres Sergai dan jajaran yang sudah menjengguk di kediaman kami. 

"Bahwa anak kami ini sejak lahir tidak bisa berjalan akibat demam tinggi, sementara kakak dan abangnya hidup normal. Bahkan sejak lahir hingga sekarang anak kami belum pernah di bawak kedokter karna kendala faktor biaya", ucap Aisyah dengan wajah sedih. 

Namun, lanjut Aisyah, kami keluarga terima kasih kepada bapak kepolisian Polres Sergai yang sangat peduli dengan kami ini.

Sekali lagi kami mengucapkan ribuan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada kami. Terima kasih bapak Kasat Reskrim Polres Sergai dan jajaranya," ungkap Aisyah dengan nada sedih.


(Ali)

Bagi masyarakat yang memiliki informasi atau kejadian/peristiwa ditengah masyarakat,
atau berbagi foto dan video, silahkan chat ke 0812 6830 5177 atau
Email redaksi : aktualdetik19@gmail.com
Mohon dilampirkan data pribadi.

Komentar Via Facebook :