Selangkah Lagi, Edy Natar Jadi Gubernur Riau

Masyarakat Riau Apresiasi Presiden Jokowi, Edy Natar Bakal Dilantik Jabat Gubernur

Masyarakat Riau Apresiasi Presiden Jokowi, Edy Natar Bakal Dilantik Jabat Gubernur

Foto: Plt Gubernur Riau, Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution, dan Ketua Lembaga Pemantau Kebijakan Dan Kejahatan di Indonesia (LP-KKI), Feri Sibarani, SH

AKTUALDETIK.COM - Akhirnya masyarakat Riau merasa lega dan bersyukur atas informasi, bahwa Plt Gubernur Riau, Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution bakal dilantik menjadi Gubernur Riau. Informasi diterima dari berbagai sumber, baik biro hukum Setda Provinsi Riau, maupun dari pihak Kemendagri. 24/11/2023.

Terkait hal ini juga langsung di respon oleh ketua salah satu Lembaga masyarakat di Provinsi Riau. Lembaga Pemantau Kebijakan Dan Kejahatan di Indonesia (LP-KKI), Feri Sibarani, SH, mengatakan, pihaknya sesungguhnya dapat mengikuti arah dan semangat kepemimpinan Ir. Joko Widodo sebagai Presiden RI 2 periode.

, "Banyak orang salah memahami sosok Jokowi dalam memimpin Indonesia selama hampir 10 tahun. Kami dari LP-KKI harus sampaikan, bahwa Jokowi itu memang seorang politikus, namun dia bukan political oriented. Maksudnya, Jokowi itu setiap kebijakannya tidak wajib harus sesuai harapan partai atau Ketua partai, melainkan demi 260 jutaan masyarakat Indonesia. Itulah Jokowi dari pengamatan kami, " Kata Feri Sibarani, hari ini di Pekanbaru. 

Sebagaimana dikabarkan hari ini, oleh salah satu pejabat penting di pemprov Riau, dan telah dilansir media terkemuka di tanah air, (Kompas.com), bahwa presiden RI, Joko Widodo resmi teken Keppres terkait keputusan tentang menetapkan Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution, sebagai Gubernur Riau hingga akhir tahun 2023. 

LP-KKI sebagai salah satu Lembaga masyarakat yang terus memantau setiap kebijakan Pemerintah, sebelumnya telah memprediksi bahwa, sosok Edy Natar akan dipilih oleh Presiden sebagai Gubernur Riau. Alasan Ketua LP-KKI, Feri Sibarani, SH, saat diwawancara awak media mengatakan, karena melihat haluan berfikir dari Plt Gubernur Riau, Edy Natar sangat singkron dengan Presiden RI, Joko Widodo. 

, "Ya itu tadi, presiden itu pertama-tama bukan gilak politik semata, tetapi beliau itu manusia pekerja keras dan pemikir keras sesuai dengan bukti selama hampir 10 tahun. Dia hanya berfikir untuk membawa Indonesia maju, dan rakyat sejahtera. Senang atau tidak senang, suka atau tidak suka. Itulah tujuan Jokowi," Ujarnya.

Jadi menurutnya, siapapun yang memiliki haluan seperti itu, pasti dijadikan team oleh Jokowi. Sebaliknya, jika tidak terbukti dapat menjadi team yang baik, akan di "Gigit".
 
,"Nah, Edy Natar, dalam setiap paparan nya pasca Plt Gubernur Riau, sangat terlihat kesamaan visinya, terutama soal membangun ketahanan pangan di Riau. Dan konsep-konsep untuk membangun Riau serta melihat pentingnya pembangunan strategis nasional dalam menciptakan kesejahteraan rakyat," Kata Feri hari ini. 

Diperoleh informasi dari pejabat di setda pemprov Riau, bahwa disebutkan, pasca penandatanganan keppres tersebut, seyogyanya, presiden dalam waktu secepatnya diharapkan melantik Plt Gubernur Riau, Edy Natar, menjadi Gubernur Riau hingga akhir tahun 2023 ini. 

,"Berdasarkan informasi yang kami terima dari Karo Administrasi Pejabat Negara Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Bapak M Zulkarnaen, Alhamdulilah keppres penerapan Pak Edy sebagai Gubernur Riau telah ditandatangani oleh Presiden Jokowi," kata Elly dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (24/11/2023).

Menurutnya, pelantikan Edy sebagai Gubernur Riau hanya tinggal menunggu peresmian di Istana Negara Jakarta.

Sumber: (Kemendagri) 
Penulis: IS
Editor: Red

Komentar Via Facebook :