TMMD Ke 116 Tahun 2023

Dandim 1616/Gianyar Sambut Kedatangan Tim Wasev Sterad Dalam Giat TMMD ke 116 Tahun 2023

Dandim 1616/Gianyar Sambut Kedatangan Tim Wasev Sterad Dalam Giat TMMD ke 116 Tahun 2023

Komandan Kodim 1616/Gianyar Letkol Inf. Eka Wira Dharmawan, S.A.P., M.Si. Menyambut Secara Langsung Kunjungan Kerja Tim Wasev Sterad yang Dipimpin Paban V/Bakti TNI Sterad, Kolonel Kav. Sugi Mulyanto Bersama Lakskarbak TNI Spaban, Kapten Arm, Septian Arif Pradana, di Lokasi TMMD ke 116 Tahun 2023 Desa Siangan, Kabupaten Gianyar, Senin, 22/05/2023.

GIANYAR AKTUALDETIK.COM - Tim Wasev Sterad yang dipimpin oleh Paban V/Bakti TNI Sterad, Kolonel Kav. Sugi Mulyanto bersama Pabanda Lakskarbak TNI Spaban, Kapten Arm. Septian Arif Pradana, melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka pengawasan dan evaluasi pelaksanaan kegiatan TMMD ke 116 Tahun 2023 di Desa Siangan, kabupaten Gianyar, Senin (22/5/2023) pukul 09.00 Wita. 

Dalam kunjungan tersebut, Kolonel Kav. Sugi Mulyanto disambut langsung Bupati Gianyar Agus Mahayastra beserta jajaran Forkopimda kabupaten Gianyar, di ruang kantor bupati. 

Hadir dalam kegiatan kunjungan kerja Paban V/Bakti TNI Sterad, Kasiter Kasrem 163/Wira Satya, Kolonel Inf. Hari Sandi C, Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf. Eka Wira Dharmawan, Danyon Zipur 18/YKR, diwakili Pasi Intel Zipur 18/YKR, Lettu Czi. Ariel Dian Prasetyo, Kapolres Gianyar, AKBP. Ketut Widiada, Bupati kabupaten Gianyar, Agus Mahayastra, Sekda Gianyar, I Dewa Gede Alit Mudiarta, Kajari Gianyar, Agus Wirawan Eko Saputro, SH., Ketua DPRD kabupaten Gianyar, I Wayan Tagel, kepala BPKD diwakili Pj I Gusti Bagus Adi Widya Utama, kepala Bapeda dan Litbang kabupaten Gianyar, AA Dalem Jagaditha, kepala Dinas PMD kabupaten Gianyar, Dewa Ngakan Ngurah Adi, Kadis PUPR I Wayan Karya, Kadis Perkimtan, I Gusti Ngurah Suastika. 

Bupati Gianyar dalam sambutannya menyampaikan bahwa, selamat datang kepada tim Wasev di kabupaten Gianyar. 

"Kami dari Forkopimda kabupaten Gianyar menyampaikan selamat datang kepada tim Wasev Sterad, khususnya kepada Kolonel Kav. Sugi Mulyanto. Saat ini sebagian besar masyarakat kabupaten Gianyar bekerja di sektor pariwisata, sektor pertanian, dan lain-lain. Kabupaten Gianyar juga dikenal sebagai pusat seni dan budaya, oleh karena itu banyak para seniman berasal dari Gianyar," ucap bupati. 

Mahayastra juga menambahkan bahwa, kabupaten Gianyar sangat membutuhkan TNI-Polri dalam membangun Desa, khususnya di kabupaten Gianyar. 

"TNI merupakan instansi yang memiliki kepercayaan tinggi di masyarakat, seperti yang saya contohkan, saat ada bencana alam, pasti TNI beserta Polri yang pertama turun ke lapangan dalam giat evakuasi pengamanan. Kami juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtimas di Desa yang bertugas di kabupaten Gianyar dalam menjaga keamanan di Desa, sekaligus menjadi ujung tombak dalam setiap kegiatan Desa. Semoga kegiatan TMMD ke 116 dapat berjalan dengan aman dan lancar," tandas Mahayastra. 

Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf. Eka Wira Dharmawan dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada tim Wasev dilanjutkan dengan memaparkan pelaksanaan TMMD ke 116 di Desa Siangan, terkait kondisi awal sasaran TMMD, pengerjaan fisik awal TMMD, pengerjaan non fisik, serta sasaran tambahan lainnya. 

Adapun tim Wasev TMMD 2023 Kolonel Kav. Sugi Mulyanto menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan yang diberikan. 

"Kami sangat mengapresiasi pemda Gianyar atas dukungannya sehingga giat pelaksanaan TMMD ke 116 dapat berjalan sampai saat ini. Adapun maksud dan tujuan adalah untuk mensejahterakan masyarakat di bidang perekonomian masyarakat setempat. Selain membantu pemda Gianyar dalam aspek pertahanan dan keamanan, kemanunggalan TNI-Rakyat harus kita kokohkan. Untuk giat TMMD itu sendiri sangat dibatasi oleh ruang dan waktu," beber Sugi Mulyanto. 

Paban V/Bakti TNI Sterad ini juga menyampaikan terkait program Karya Bakti TNI, dibuat dengan skala besar serta melibatkan kabupaten lain, tanpa dibatasi ruang dan waktu. Dalam hal ini, TNI melalui kodim sangat mendukung kegiatan tersebut. 

"Terimakasih saya sampaikan kepada Dandim 1616/Gianyar dalam menyampaikan paparannya dengan sangat jelas, tentu ini berkat kerjasama dan koordinasi yang baik dengan instansi terkait," tambahnya lagi. 

Rangkaian acara penyambutan di ruang Bupati ditutup dengan penyerahan cinderamata oleh bupati Gianyar serta Dandim 1616/Gianyar sambil berfoto bersama dilanjutkan dengan meninjau lokasi TMMD ke 116 di Desa Siangan, Kabupaten Gianyar. 

Kepada para awak media saat dikonfirmasi, tujuan kegiatan TMMD ke 116 Tahun 2023 ini, Kolonel Kav. Sugi Mulyanto menyampaikan bahwa, 

"Kegiatan TMMD ke 116 di Desa Siangan, Kabupaten Gianyar berkat kerjasama yang baik dengan instansi terkait, semoga di tanggal 8 juni nanti dapat mencapai target sesuai dengan yang diharapkan, serta dapat mensejahterakan perekonomian masyarakat, khususnya kalau saya lihat hasil pertanian dapat terdistribusi dengan baik dan biaya yang dikeluarkan dapat lebih sedikit dibanding sebelum dibangun. Diharapkan kedepannya, dengan betonisasi jalan ini dapat dipelihara dengan baik bersama-sama, kemudian harapan kedua adalah semoga Pak Bupati menfasilitasi kegiatan TMMD di tempat yang lain, agar perekonomian masyarakat di Desa semakin meningkat," tandasnya. 

Di tempat yang sama, Dandim 1616/Gianyar Letkol Inf. Eka Wira Dharmawan yang dikenal dengan King Of Sparko menjelaskan progres pelaksanaan TMMD. 

"Sampai saat ini target sudah mencapai 60 persen sesuai dengan target yang direncanakan, dan kita berdoa terus agar kondisi cuaca dapat bersahabat, agar apa yang disampaikan oleh tim pengawas dalam hal ini adalah harus 100 persen dalam pada deadline waktu yang telah ditentukan," ucap King Of Sparko. (C/S)

Komentar Via Facebook :