Upacara Hari Kebangkitan Nasional

Kapolres Klungkung Hadiri Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-115 Tahun 2023

Kapolres Klungkung Hadiri Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-115 Tahun 2023

Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P., Menghadiri Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-115 Tahun 2023, Bertempat di Alun-alun Ida Dewa Agung Jambe, Semarapura, Klungkung, Senin, 22/05/2023.

KLUNGKUNG AKTUALDETIK.COM - Bertempat di Alun - alun Ida Dewa Agung Jambe, Kelurahan Semarapura Klod, Kec/Kab. Klungkung telah dilaksanakan Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke -115 tahun 2023 dengan tema "Semangat Untuk Bangkit". Pada Senin, 22/5/2023

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, S.Pd., M.M., Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P., Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Armen, S.Ag., M.Tr (Han) Panglingsir Puri Agung Klungkung Ida Dalem Semaraputra, Kajari Klungkung DR. Lapatawe B. Hamka, S.H., M.H., Sekda Klungkung  Serta Para Kepala SKPD Kabupaten Klungkung.

Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke -115 tahun 2023 sebagai Inspektur Upacara Bupati Klungkung Nyoman Suwirta, S.Pd., M.M., Perwira Upacara  Danramil 1610-02/Banjarangkan Kapten Cba I Nyoman Suryatha, Komandan Upacara  Pasi Pers Kodim 1610-01/Klungkung Kapten Caj Triyono serta 1 Pleton Kodim 1610/Klungkung, 1 Pleton Polres Klungkung, 1 Pleton Satpol PP Kab. Klungkung,1 Pleton Dishub Kab. Klungkung, 1 Pelton BPBD Kab Klungkung,5 Pleton Tagana Kab. Klungkung,1 Pleton Rutan Kab Klungkung, 1 Pleton ASN Klungkung, 1 Regu Ormas dan 1 Pleton Pelajar

Bupati Klungkung  I Nyoman Suwirta, S.Pd., M.M., membacakan Sambutan Naskah /Pidato Menteri Komunikasi Dan Informatika RI dalam peringatan ke-115 hari Kebangkitan Nasional Pada intinya menyampaikan Seratus lima belas tahun lalu, bara persatuan Indonesia sebagai negara mulai menyala. Hal ini ditandai dengan meleburnya berbagai gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh dengan didirikannya Boedi Oetomo pada tanggal 20 Mei 1908 oleh dr. Soetomo bersama para mahasiswa School tot Opleiding van Indische Arisen (STOVIA), Boedi Oetomo berdiri untuk mendorong bangsa Indonesia mengejar ketertinggalannya dari bangsa lain di masa itu, dengan misi mengejar 3 (tiga) tujuan yang menjadi cita-cita utama kebangkitan nasional, yakni: Memerdekakan cita-cita kemanusiaan, Memajukan nusa dan bangsa, serta Mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia. 

Saudari se-Bangsa dan se-Tanah Air yang saya cintai, ada tanggal 5 Mei 2023, Badan Kesehatan Dunia (WHO) telah mengumumkan bahwa status Public Health Emergency of international Concern (PHEIC) atau darurat kesehatan global untuk COVID-19 secara resmi dicabut. Kita patut bersyukur karena dunia telah melalui krisis pandemi COVID-19. Selama tiga tahun terakhir, di tengah kekurangan, tantangan, dan masalah yang kita hadapi bersama, barisan perjuangan rakyat Indonesia terbukti tetap erat dalam melaksanakan penanganan pandemic COVID-19 sekaligus untuk memulihkan perekonomian bangsa. Hal ini menjadi momentum untuk memaknai Hari Kebangkitan Nasional ke 115 ini sebagai upaya membangun semangat kebangsaan untuk bangkit pascapandemi.

Dengan semangat yang sama pula, kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan perjuangan kita dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerjabersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan. Kita juga ingin agar bara semangat kebangkitan yang kita jaga saat ini dapat menjadi lentera penerang harapan sekaligus penunjuk jalan bagi perjuangan generasi penerus bangsa kelak.Selamat memaknai dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 115 bagi kita semua. Berjuang, belajar, bertumbuh, dan terus melangkah maju dengan Semangat Untuk Bangkit. (C/S)

Komentar Via Facebook :