Jumat Curhat

Bantu Kami Agar Gardu Telkom Didepan Puri Bisa Dipindahkan, Mengganggu Estetika Puri

Bantu Kami Agar Gardu Telkom Didepan Puri Bisa Dipindahkan, Mengganggu Estetika Puri

Kapolres Buleleng, AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H., Didampingi Pejabat Utama Polres Buleleng Melaksanakan Kegiatan Program Jumat Curhat, Bertempat di Kelurahan Kendran Wantilan Puri Kanginan Buleleng, Jumat, 31/03/2023.

BULELENG AKTUALDETIK.COM - Kapolres Buleleng AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H., yang didampingi beberapa pejabat utama Polres Buleleng pada hari ini Jumat (31/3/2023) melaksanakan “Jumat Curhat”, di kelurahan Kendran tepatnya di wantilan Puri Kanginan Buleleng.

Kedatangan Kapolres Buleleng disambut langsung pelingsir puri Anak Agung Ngurah Parwata Panji dan Plt. Lurah Kendran Gede Susena, serta beberapa masyarakat kelurahan kendran yang akan mengikuti “Jumaat Curhat”.

Lurah Kendran mengharapkan kepada Kapolres Buleleng untuk kegiatan “Jumat Curhat” ini dilaksanakan berkesinambungan tidak hanya hari ini saja, karena kegiatan ini sangat bermakna karena dapat langsung menyampaikan curahan hati masyarakat kepada Kapolres Buleleng yang didengar langsung tanpa ada batas, namun tetap dalam koridor dan beretika, ucapnya.

Kapolres Buleleng juga menyampaikan, tujuan dilaksanakan “Jumat Curhat” untuk menerima curhatan masyarakat secara langsung, apa kiranya yang dapat diperbuat Polri untuk masyarakat sehingga bermakna, katanya.

Beberapa “curhatan hati” disampaikan masyarakat kelurahan kendran diantaranya tentang narkoba di kelurahan kendran yang nantinya dapat merusak genereasi muda, tidak adanya lampu penerangan di gang-gang sehingga suasana menjadi gelap yang dapat mendatangkan bahaya gangguan kamtibmas, dan diharapkan kehadiran Polri serta Dishub pada saat ada kegiatan ke-Agamaan baik di Pura Dalem dan Catus Pata, serta pemberian zebra cross di daerah Delod Peken serta permintaan agar Gardu Telkom yang ada didepan puri untuk dipindahkan. 

“gardu yang ada didepan puri sangat merusak pemandangan puri dan wewongkon atau Estetika yang ada di puri “, ucap kelian pecalang Delod Peken.

Kapolres Buleleng kemudian menanggapi dan menyampaikan, untuk terhindar dari Narkoba mari bersama-sama memerangi dan memberantasnya, berikan informasi kepada Polri, untuk nantinya dapat dipergunakan sebagai dasar melakukan tindakan hukum”, ucapnya.

“untuk mencegah agar generasi muda dan yang lainnya tidak terlibat narkoba, nanti dari Binmas dan Satuan Narkoba Polres Buleleng, akan melaksanakan sosialisasi tentang dampak buruk yang diakibatkan terhadap penggunaan Narkoba”, kata Kapolres.

“penerangan jalan di gang-gang serta permintaan adanya zebra cross didaerah Delod Peken, nanti unit Dikyasa Sat Lantas Polres Buleleng akan melakukan penelitian dan hasilnya akan disampaikan kepada instansi terkait untuk dapat ditindak lanjuti, begitu juga terhadap gardu telkom yang ada di depan Puri Kanginan Buleleng”, imbuh Kapolres.  

Kemudian untuk keberadaan Polri dan Dishub dilapangan pada saat adanya kegiatan ke-Agamaan, kiranya sebelum kegiatan diberitahukan kepada pihak Kepolisian melalui Bhabinkamtibmas atau secara tertulis ke Polrs atau Polsek, sehingga nantinya dapat dilakukan pengaturan lalu lintas untuk dapat melancarkan arus lalu lintas dan juga kegiatan ke-Agamannya, tutup Kapolres. (C/S)

Komentar Via Facebook :