Jumat Curhat

Jumat Curhat, Ini Penyampaian Nelayan Kepada Polda Bali

Jumat Curhat, Ini Penyampaian Nelayan Kepada Polda Bali

Dipimpin Kasubdit Bhabinkamtibmas Polda Bali, AKBP Nandang Irwanto, S.H., Didampingi Kabagbinops Dirpolairud Polda Bali, AKBP I Gusti Agung Purnama, W.,ST. dan Kompol Anwar Sasmito, S.H., M.H. Kepolisian Daerah Bali Kembali Melaksanakan Kegiatan Program Jumat Curhat, Bertempat di Pelabuhan Serangan, Denpasa, Jumat, 31/03/2023.r

DENPASAR AKTUALDETIK.COM - Kepolisian Daerah Bali beserta jajarannya kembali melaksanakan program Jumat Curhat, program kali ini dilaksanakan oleh satuan Binmas yang bertempat di pelabuhan serangan,Jumat (31/3/2023).

Kegiatan ini dipimpin oleh AKBP Nandang Irwanto, S.H. Kasubdit bhabinkamtibmas Polda Bali di dampingi oleh AKBP I Gusti Agung Purnama W.,ST. Kabagbinops Dirpolairud Polda Bali, Kompol Anwar Sasmito, S.H., M.H. Dan beberapa masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Melalui bincang-bincang santai ini, para nelayan di wilayah pelabuhan serangan mencurahkan semua keluh kesahnya selama mencari nafkah di wilayah serangan ini mulai dari keluh kesah selama mencari ikan, BBM dan beberapa masalah lainnya.

Salah satu perwakilan nelayan menuturkan bahwa mohon bantuan agar dipermudah mendapatkan BBM dan meminta agar kepolisian mengingatkan jika dari kami melakukan kesalahan.

"Permasalahan yang sering dialami anggota kami adalah masalah BBM (bahan bakar minyak) kami mohon agar kami di bantu agar dapat kemudahan dan keringanan dalam mendapatkan BBM dan mohon kami diingatkan jika kami melakukan kesalahan" ucapnya.

Dalam hal ini AKBP I Gusti Agung Purnama W.,ST. Sebagai Kabagbinops Dirpolairud menanggapi bahwa dari pihak kami akan mencari tau apa saja yang dapat dilakukan untuk menangani masalah ini, karena kami perlu berkoordinasi dengan beberapa instansi

" ada beberapa instansi yang akan kami ajak berkoordinasi khususnya masalah BBM ini, tentunya berkoordinasi kepada pertamina, kami akan mensinkronkan, sehingga bagaimana kita mencari solusi untuk mendapatkan Bahan Bakar Minyak tersebut dan untuk menginatkan jika masyarakat berbuat kesalahan pasti kami lakukan " Ucapnya.

Adapun nelayan lainnya yang mengeluhkan tentang masalah sampah  dan kapal di laut yaitu tentang masyarakat yang membuang sampah di laut serta parkir kapal yang semrawut di Wilayah Dermaga Serangan

"Saya sebagai nelayan memohon kepada bapak agar mengingatkan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan di laut dan satu lagi terkait kapal yang parkir semrawut agar di beri arahan yang selayaknya" ucap nelayan.

Menanggapi hal tersebut AKBP I Gst. Agung Purnama W., ST. mengatakan akan menindak lanjuti semua laporan yang disampaikan masyarakat dan berkoordinasi kepada pihak yang terkait dengan hal ini.

"Terkait masalah sampah ini banyak faktor, bisa saja sampah tersebut terbawa arus air laut tapi jika kami dapati ada yg membuang sampah di laut pasti akan kami tindak lanjuti dan Kemudian terkait semrawut parkir kapal di dermaga Serangan ini harus di lakukan musyawarah bersama baik dari Desa Adat maupun dari pemilik kapal" ucapnya.

Acara ini di tutup dengan pembagian sembako kepada masyarakat di sekitar pelabuhan serangan, terutama para nelayan yang bekerja di pelabuhan itu sehingga diharapkan dapat meringankan beban para nelayan. (C/S)

Komentar Via Facebook :