Bidang III FKSB Launching B3 TV

Bidang III FKSB Kota Semarang Gelar Bukber Sekaligus Launcing B3 TV di RM Sako

Bidang III FKSB Kota Semarang Gelar Bukber Sekaligus Launcing B3 TV di RM Sako

Pengurus Bidang III FKSB Kota Semarang Melaunching Channel B3 TV di Rumah Makan Sako Kota Semarang, Kamis (30/3/2023)

 

SEMARANG AKTUALDETIK.COM - Kepengurusan Forum Komunikasi Ormas Semarang Bersatu (FKSB) Kota Semarang Bidang III Kerjasama dan Hubungan antar Lembaga menggelar buka bersama anggota dilanjutkan dengan Launcing channel B3 TV (bidang 3 televisi) yang berlangsung di Rumah Makan Sako, jalan Singosari 33 Semarang, Kamis (30/3/2023).

Launching B3 TV di hadiri Ketua FKSB Kota Semarang,AM Juma’i  Ketua Bidang III Rozikin Subastian serta tujuh anggota membahas agenda tujuh Bidang di FKSB salah satunya bidang III dan semua anggota ormas FKSB yang nantinya semua kegiatan dapat dipublikasikan melalui channel B3 TV. 

Ketua FKSB Kota Semarang, AM Juma’i menuturkan tujuan di siapkannya B3 TV untuk membuat podcast podcast terkait suara suara ormas yang ada dikota Semarang untuk menggaungkan suara rakyat yang menyangkut kebijakan publik perlu disikapi oleh masyarakat," tuturnya.

"Jadi apa yang ada di pemerintah Kota Smarang baik, patut kita dukung, tetapi jika sebaliknya tidak berpihak pada masyarakat maka disinilah ormas harus bersuara. Ketika ormas bersuara maka perlu ada media, tv serta sarana prasarana yang bisa memfasilitasi, salah satunya adalah media channel B3 TV ini yang kita launching," ujar Jumai.

Menurutnya dengan adanya channel B3 TV salah satu tujuannya adalah untuk memperkuat dan menyuarakan melalu podcast maupun channel B3 TV.

Kami selaku Ketua FKSB Kota Semarang mengapresiasi Bidang III ini dengan gerak cepat yang luar biasa untuk mengakomodir kegiatan bidang III terkait hubungan dan kerjasama antara lembaga sehingga diharapkan channel ini bisa menjalin semua kekuatan baik itu OPD, seluruh ormas, perusahaan perusahaan dan CSR yang bisa tersinergikan didalam kegiatan kemasyarakatan," papar Jumai

Lebih lanjut ia menambahkan terkait peralatan Bidang III ada yang sudah memiliki tv dan kita masih melekat dalam kemitraan, jadi kita belum memiliki murni tapi dimiliki oleh pengurus FKSB Bidang III yang mana kita nanti fokus terkait pembicaran atau diskusi diskusi terkait keormasan.

Kegiatan Chanel B3TV ini juga bertujuan untuk menyampaikan informasi-informasi positif kepada kalangan masyarakat Kota Semarang khususnya," pungkas Jumai.

Sementara itu, Ketua Bidang III FKSB Kota Semarang Rozikin Subastian mengatakan kehasirn Chanel B3TV untuk mempublikasikan kegiatan masing masing Ormas yang anggota FKSB sekaligus untuk menggali potensinya para anggota," ucapnya.

Platform yang digunakan dalam chanel B3 TV ini semua berbasis digital yang penayangannya dalam bentuk channel youtube. " Channel B3 TV ini semua kreasi dari anggota bidang III," ujar Rozikin

“ Kedepan kita siapkan konten yang bersifat edukatif yang baik bagi kalangan masyarakat dengan manfaatkan platform yang ada. 

Rozikin berharap dengan adanya channel B3 TV ini dapat menyajikan informasi serta tayangan terkait semua kegiatan FKSB yang memilki kepengurusan sebanyak 7 Bidang yang dapat menyajikan kegiatannya yang positif.

Rozikin menambahkan dalam waktu dekat FKSB melalui Bidang III mempersiapkan pembangunan studio Chanel B3TV yang berlokasi di Karangroto Genuk Semarang.


 

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait