Rutan Kelas 1 Medan, Jual Berbagai Produk Ketrampilan WBP Untuk Masyarakat Umum

Rutan Kelas 1 Medan, Jual Berbagai Produk Ketrampilan WBP Untuk Masyarakat Umum

Rutan Klas 1 Medan, Jual Berbagai Produk Ketrampilan WBP Untuk Masyarakat Umum

MEDAN,AKTUALDETIK.COM

Dalam rangka suasana Hari Bakti Pemasyarakatan ( HBP) yang ke – 59, Rumah Tahanan Negara Klas 1 Medan, mengelar penjualan berbagai produk hasil pelatihan ketrampilan tangan warga binaan pemasyarakatan ( WBP) untuk masyarakat umum, kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Rutan Klas 1 Medan, Jum’at ( 24/ 3/ 2023).

Kepala Rumah Tahanan Negara ( Karutan) Klas 1 Medan, Nimrot Sihotang, A. M. D, I.P. SH, MH melalui Kasubsi Bimkar, Tiopan P Situmorang mengatakan, dalam suasana Hari Bakti Pemasyarakatan ke – 59 tahun 2023, pihaknya hari ini mengelar penjualan berbagai produk hasil karya ketrampilan tangan WBP selama mengikuti pelatihan di Rutan Klas 1 Medan, ada sejumlah produk yang kita jual untuk masyarakat umum disini, diantaranya berbagai macam sendal wanita dan pria, Pangangan, meja, kursi, kemeja, lukisan, buku, dan lain sebagainya.” ucap Tiopan P Situmorang.

Adapun masyarakat yang beli pada hari ini kebanyakan, merupakan warga sekitar Rutan Klas 1 Medan, dan para ibu dan bapak yang akan bertamu ataupun menjenguk keluarganya yang menjalani masa tahanan di Rutan Klas 1 Medan ini,” sambung Tiopan P Situmorang.

Lebih lanjut disebut Kasubsi Bimkar Rutan Klas 1 Medan itu, untuk harga dan kwalitas semua produk yang kita jual hari ini, kita pastikan masyarakat tidak akan kecewa, harga pun terjangkau loh bang,” sebutnya pada awak media ini.

Lanjutnya, untuk barang – barang yang telah laku terjual, keuntungannya akan kita berikan pada warga binaan kita untuk dapat dipergunakan untuk kebutuhan sehari – hari selama menjalani masa hukuman, juga untuk dikirimkan pada keluarga.Kepada para warga binaan yang sudah benar-benar menguasai keahlian ketrampilan dibidangnya masing – masing, pihak kita juga akan memberikan sertifikat, yang mana kelak mereka selesai menjalani masa hukumannya dapat berbaur ketengah – tengah masyarakat dengan kegiatan yang jauh lebih positif lagi, ” pungkas Tiopan P Situmorang.

Sementara di lokasi yang sama, Mery Ana boru Silaban ( 53), warga Desa Tj Gusta Dusun IV Barat B, Kabupaten Deli Serdang, dan rekanya Lenta boru Napitupuluh( 67) warga Jalan Toba Permai, Gang Toba Nauli, serta Doharma boru Situmorang(53) warga yang sama, mengatakan sangat puas membeli produk sendal wanita buatan karya tangan ketrampilan WBP Rutan Klas 1 Medan ini, harga terjangkau kita bertiga puaslah pokoknya, rekan kita juga tadi pesan juga satu buah panggangan,kita liat melalui medsos ada kegiatan ini, ngk rugi puaslah belanja produk hasil binaan pelatihan bapak – bapak pegawai Rutan ini, ” ujarnya sambil merasa senyum puas.

Amatan awak media ini, terlihat antusias masyarakat juga sejumlah pegawai Rutan untuk ikut membeli berbagai produk dari berbagai hasil ketrampilan WBP Rutan Klas 1 Medan siang itu. 
(Ali)

Komentar Via Facebook :