HUT Ke 77 PWKI

Mamiek Indriyani : PWKI Berbasis Al Kitab dan Firman Tuhan Gerakannya Tidak Boleh Melenceng

Mamiek Indriyani : PWKI Berbasis Al Kitab dan Firman Tuhan Gerakannya Tidak Boleh Melenceng

Ketua DPD PWKI Provinsi Jawa Tengaj Mamiek Indriyani poto bersama pengurus dan Tamu Undangan

 

SEMARANG AKTUALDETIK.COM - Di Hari Ulang Tahunnya yang ke 77 PWKI, Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Wanita Kristen Indonesia (DPD PWKI) Provinsi Jawa Tengah mengadakan syukuran potong tumpeng yang berlangsung di Gedung Pertemuan Gereja HKBP Kertanegara, jalan Kertanegara selatan no 14 Semarang, Sabtu (25/2/2023).

Acara dihadiri 100 anggota PWKI serta tamu undangan beberapa ormas diantaranya ormas Forum Komunikasi antar Umat Beragama (FKUB), Forum Pemberdayaan Perempuan (FPP), Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) serta beberapa undangan lainnya.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Wanita Kristen Indonesia ( DPD PWKI ) Dr.Dra. Mamiek Indrayani, M.Si dalam sambutannya menuturkan PWKI lahir 28 februari 1947 dalam semangat kemerdekaan tepatnya di kota Solo.

PWKI juga menjadi komponen yang paling kuat berkontribusi di dalam kowani sampai hari ini. Jadi kalau kami menghadapi kendala yang belum bisa kami perjuangkan bukan berarti tidak eksis," ucapnya.

Menurutnya PWKI diusianya yang ke 77 harus bertahan dengan amanat amanat yang dibebankan kepada kita. PWKI berbasis Al kitab dan Firman Tuhan sehingga gerakannya tidak boleh melenceng.

Terkait masalah perempuan sangat banyak tidak bisa berdiri sendiri selalu dengan anak, rumah tangga maupun dengan komunitas, bagi perempuan sudah menjadi.masalah keseharian tetapi kalau dilaksanakan ssndiri tidak bisa, jadi harus diselesaikan sebagai organisasi atau kelembagaan kalau di dalam negara harus terinstitusionalkan," ujar Mamik

PWKI mengambil peran dalam usianya 77 tahun ini semakin bisa memanfaatkan waktu serta berjejaring dengan yang lain supaya pekerjaannya cepat selesai, karena semakin lama semakin berkembang intensitasnya masalah masalah kemanusiaan semakin melebar apalagi dengan perubahan era digital dampaknya sangat besar sekali terhadap keluarga serta kemanusiaan.

Mamik menambahkan PWKI secara fisik 77 tahun sudah usia senja, tapi sebagai organisasi tidak boleh berhenti justru semakin kejar tayang tugas tugas yang masih ada.

Kepengurusan DPC PWKI di Jateng yang aktif ada 15 nantinya akan kita garap menjadi 36 DPC PWKI se Jateng sehingga target tercapai.

Sementara itu Ketua Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kota Semarang, Yudi Hendrilia,M.Pd mengaku siap bekerja sama dan bersinergi dengan PWKI dalam hal apa saja pihaknya siap. Di Ulang tahunnya yang ke 77 kami ucapkan selamat dan sukses selalu untuk PWKI kedepannya semakin eksis dan menjadi organisasi besar," pungkasnya.

        #Taufiq.

Komentar Via Facebook :