Ketum PPDI, Feri Sibarani, Bertemu Dengan Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Riau

Ketum PPDI, Feri Sibarani, Bertemu Dengan Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Riau

PEKANBARU, AKTUALDETIK.COM - Dalam rangka meningkatkan hubungan Kerjasama lembaga Pers, dengan Pemerintah, melalui Kesbangpol propinsi Riau, hari ini, organisasi Pers, Perkumpulan Pers Daerah Indonesia ( PPDI ), lakukan pertemuan untuk membahas kehadiran Organisasi di lingkungan Pemerintah. Senin, 20/02/2023.

Dalam pertemuan tersebut, disampaikan oleh ketua umum DPP PPDI Feri Sibarani, SH, pihaknya selaku salah satu organisasi Pers, di Indonesia, mewacanakan pelantikan organisasi dalam waktu dekat dengan permohonan agar pelantikan di lakukan oleh Kemenkumham RI, melalui Dirjen AHU Menkumham atau Kakanwil Kumham Provinsi Riau, oleh Jahari Sitepu.

"Semoga kedepannya hubungan antara mitra wartawan yang bernaung Di organisasi Perkumpulan Pers Daerah Indonesia (PPDI) Yang berkedudukan Di wilayah Provinsi Riau bisa terjalin kerjasama dengan lebih baik," ungkap Feri Sibarani.

Ketua Umum DPP - PPDI, Feri Sibarani, SH, komitmen akan merangkul semua media yang ada di provinsi Riau dan di seluruh Indonesia, melalui DPD dan DPC di wilayah masing-masing, baik online, cetak dan elektronik yang siap bergabung dalam rangka memperjuangkan kemerdekaan Pers yang sesungguhnya, dan menjaga martabat Pers serta meningkatkan SDM wartawan melalui program nasional Sertifikasi Kompetensi Wartawan dibawah otoritas BNSP.

"Kami para pengurus di DPP - PPDI tidak sekedar menambah jumlah organisasi Pers di Indonesia, melainkan berkomitmen kuat untuk menjadi sebuah organisasi Pers yang memiliki visi dan misi jelas bagi perjuangan kemerdekaan Pers Indonesia, demokrasi dalam Dunia Pers, Keadilan dalam dunia Pers dan kemerataan ekonomi dalam dunia Pers tanah air, yang selama ini tidak diperhatikan dan bahkan hanya melahirkan permasalahan sosial di kalangan Pers nasional, " Tukas Feri Sibarani.

Menurutnya, ada banyak permasalahan insan Pers nasional saat ini, namun seakan tidak mendapatkan perhatian pemerintah, terutama Dewan Pers yang disebut Feri Sibarani, kerap justru mengeluarkan aturan-aturan yang berpolemik, bahkan terkesan melampaui kewenangannya.

Komentar Via Facebook :