Anggota DPRD Meranti Berbagi

Seluruh Anggota DPRD Kepulauan Meranti Rela Berikan Gajinya Kepada Rakyat

Seluruh Anggota DPRD Kepulauan Meranti Rela Berikan Gajinya Kepada Rakyat

Ketua DPRD Kepulauan Meranti, Jeck Ardiansyah

SELATPANJANG AKTUALDETIK.COM - DPRD Kepulauan Meranti Provinsi Riau, mendedikasikan diri untuk masyarakat kabupaten termuda di Riau itu dengan cara memberikan gaji bulan April untuk sebagai bentuk prihatinnya pada keadaan ekonomi warganya yang sangat terdampak akibat Pandemi Covid 19 yang mengguncang seluruh Sunia, Sabtu 7/11/2020.

Keputusan tersebut pun disambut gembira oleh ketua DPRD Kabupaten Meranti, Jeck Ardiansyah, dan seluruh anggota DPRD Kepulauan Meranti yang berjumlah 30 orang, hingga menjadi perbincangan dikalangan Pemerintah dan politikus daerah setempat. Sejumlah masyarakat dan pengamat politik di Provinsi Riau menilai hal itu sebagai bentuk prihatin dari para wakil rakyat yang sangat diharapkan oleh warganya, sejumlah tokoh menyebutkan selayaknya lah hal itu mendapat apresiasi dari publik terhadap Wakil Rakyat yang kerap mendapatkan ketidak percayaan dari masyarakat dewasa ini.

Sebanyak 30 anggota Dewan dari seluruh fraksi Perwakilan Rakyat Derah (DPRD) Kepulauan Meranti sepakat mendonasikan gaji bulan april untuk penanganan dan penanggulangan Covid-19 atau corona virus.

Seperti diketahui, saat Pandemi Covid 19 mulai diumumkan oleh pemerintah pusat dan Dunia, bahwa wabah yang telah memasuki hampir seluruh Negara di Dunia itu telah membawa dampak yang sangat buruk bagi perekonomian seluruh penduduk Dunia, tak terkecuali Masyarakat di Kepulauan Meranti, tak luput dari hantaman ekonomi, menyusul  kebijakan Pemerintah akan PSBB yang belakangan sangat merugikan sejumlah usaha Warga.

Hal tersebut disampaikan langsung Ketua DPRD Jeck Ardiansyah kepada awak media beberapa waktu lalu.

Ia juga mengatakan bahwa hal itu adalah langkah awal pihaknya sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, untuk terhindar dari virus corona,

“Saya mengundang seluruh fraksi untuk melakukan rapat tadi malam senin,(31/3/2020) dan hasilnya alhamdulillah semua anggota DPRD sepakat akan mendonasikan gaji bulan April ini untuk penanganan Covid-19 dikepulauan Meranti,” Katanya kala itu.

Sambungnya, Donasi tersebut akan kami gunakan memperbanyak titik untuk mencuci tangan, kami juga akan memesan masker dalam jumlah yang banyak untuk dibagikan ke masyarakat, dan juga setiap anggota melakukan sosialisasi dimasing-masing dapil untuk memutuskan mata rantai penularan virus Corona ini,”

Ditambahnya lagi,” ini baru langkah awal dan kami selaku legislatif akan melakukan pembahasan lebih lanjut untuk memasukkan anggaran daerah dalam menanggulangi wabah Covid-19,” tutup jeck.


 

Komentar Via Facebook :