Operasi Penegakan Disiplin Anggota

Cek Penampilan Anggota, Kasi Propam Polresta Denpasar Gelar Gartiplin

Cek Penampilan Anggota, Kasi Propam Polresta Denpasar Gelar Gartiplin

Di Pimpin Kasi Propam Polresta Denpasar, Iptu I Gede Winata, S.H., di Dampingi Kanit Provos Ipda I Nyoman Darmayasa, Menggelar Kegiatan Operasi Penegak Disiplin Anggota, Bertempat di Mapolsek Denpasar Barat, Kamis, 19/01/2023.

DENPASAR AKTUALDETIK.COM, Unit Propam Polresta Denpasar Kamis (19/1/23) melaksanakan kegiatan Operasi penegakan Disiplin dalam rangka kepentingan dinas Kepolisian, khususnya untuk personel di wilayah hukum Polresta Denpasar dan Polsek jajaran.

Setelah sebelumnya memeriksa personel Polresta Denpasar, Kali ini Unit Propam dipimpin langsung Kasi Propam Iptu I Gd Winarta.,S.H. mendatangi Mapolsek Denpasar Barat yang terletak di jalan Gunung Tangkuban Perahu Denpasar.

Dengan didampingi Kanit Provos Ipda I Nyoman Darmayasa, Kasi Propam sekaligus juga memimpin pelaksanaan Apel pagi personel, adapun yang menjadi sasaran pemeriksaan meliputi surat Identitas diri, sikap tampang, Seragam Kepolisian yang digunakan, dan surat senjata api (bagi yang membawa senpi) dan tidak hanya personal, termasuk kendaraan yang dinas yang digunakan juga tidak luput dari pemeriksaan seperti penggunaan Strobo, Rotator, Sirene, TNKB Dinas Khusus dan rahasia. 

Menurut Kasi Propam kegiatan ini rutin digelar pihaknya dan secara khusus menindak lanjuti Surat Telegram Kapolda Bali dan arahan Kapolresta Denpasar agar melakukan pengawasan Personel Polri dan memastikan sikap tampang personel di lapangan telah sesuai dengan ketentuan Perkap yang berlaku.

“Pengecekan kali ini meliputi pakaian dinas seragam Polri, PNS Polri, atribut dan kelengkapannya termasuk pula identitas diri meliputi KTA, KTP, NPWP dan SIM. Serta sikap tampang dan penampilan yang tidak sesuai,” ucap Kasi Propam.

Dirinya juga mengingatkan agar seluruh personel tidak melakukan pelanggaran baik di Dinas maupun di luar karena Unit Propam akan memberikan tindakan tegas.

Dalam pemeriksaan di Polsek Denpasar Barat ini Kasi Propam memberikan teguran kepada dua personel Polsek yang menggunakan Seragam Dinas dengan warna yang sudah mulai pudar,”Saya ingatkan lagi untuk tidak menggunakan pakaian yang warnanya sudah pudar untuk menjaga performa penampilan Polri di lapangan terutama yang menggunakan pakaian dinas,” Tutup Kasi Propam.(C/S)

Komentar Via Facebook :